Spence vs Ugas Resmi Duel 16 April

Errol Spence vs Yordenis Ugas resmi digelar pada 16 April mendatang di Texas, Amerika Serikat.

Duel Spence vs Ugas merupakan duel perebutan sabuk WBA Super, WBC, dan IBF kelas welter. Spence saat ini memiliki sabuk WBC dan IBF sedangkan Ugas menggenggam sabuk WBA.

Nama Ugas mencuat ke permukaan pada tahun lalu lantaran ia sukses mengalahkan Manny Pacquiao. Ugas tampil dominan dan menang angka mutlak atas Pacquiao untuk gelar sabuk WBA (Super).

Yang menarik dari kemenangan itu adalah Ugas datang ke laga tersebut sebagai petarung pengganti. Lawan asli Pacquiao saat itu adalah Spence namun kemudian Spence mengalami masalah di retina mata miliknya.

Ugas menyanggupi diri sebagai pengganti hanya dengan pemberitahuan 11 hari jelang laga. Kini setelah ia mampu menaklukkan Pacquiao, Ugas juga punya kesempatan merebut sabuk lain di kelas welter.

Kemenangan lawan Pacquiao benar-benar seolah jadi titik balik bagi Ugas. Ugas pun bakal makin berkibar bila ia juga bisa menumbangkan Spence yang punya reputasi bagus di kelas welter.

Sebagai petinju, Spence belum pernah merasakan kekalahan dalam karier tinju profesionalnya. Dalam 27 laga yang ia mainkan, ia selalu berhasil meraih kemenangan. 21 laga di antaranya berhasil dimenangkan dengan KO/TKO.

Dilansir dari laman: cnnindonesia.com

Related posts