Myanmar Mundur dari Piala AFF U-23 karena Covid-19

Timnas Myanmar U-23 mundur dari Piala AFF U-23 2022 yang saat ini digelar di Kamboja karena badai Covid-19 yang menyerang tim tersebut.

Duel Malaysia U-23 melawan Myanmar pada pertandingan pertama Grup B di Stadion Prince, Selasa (15/2), dibatalkan.

Pengumuman Myanmar U-23 mundur dari Piala AFF U-23 disampaikan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) melalui situs resmi.

Menurut AFF, Myanmar memilih mundur demi kesehatan dan keselamatan pihak yang terlibat dalam turnamen tersebut. Pihak Myanmar juga disebut menjalani tes rutin sebelum dan sesudah tiba di Kamboja.

Setelah mendapat konfirmasi positif Covid-19 pada sejumlah pemain, keputusan munur dari piala AFF U-23 2022 diambil.

Pemain dan ofisial Myanmar U-23 yang diidentifikasi kontak dekat dengan pasien ditempatkan di ruang isolasi. Presiden AFF, Khiev Sameth menyayangkan mundurnya Myanmar dari turnamen.

“Kami memahami tim telah bersemangat untuk memulai kampanye mereka dan para penggemar sangat ingin melihat tim beraksi,” ujar Khiev Sameth.

“Namun, kesehatan dan keselamatan semua orang yang terlibat adalah yang paling penting dan kami sepenuhnya memahami keputusan yang telah diambil,” ucap Sameth menambahkan.

AFF berharap skuad Myanmar U-23 bisa lekas pulih.

“Kami berharap anggota yang terkena dampak bisa segera pulih,” ucap Sameth.

Dalam kesempatan itu AFF menjelaskan revisi jadwal pertandingan akan segera diumumkan usai mundurnya Myanmar. Sebelum Myanmar, Timnas Indonesia U-23 lebih dahulu mundur karena Covid-19 sebelum terbang ke Kamboja.

Related posts