PSG vs Madrid: Statistik Messi Ancaman Los Merengues

Lionel Messi didukung rapor menawan saat Paris Saint-Germain (PSG) bersua Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (16/2) dini hari WIB.

Dilansir dari Sport, Madrid termasuk salah satu lawan favorit Messi. Torehan gol La Pulga ke gawang Madrid masuk dalam daftar lima tim yang paling sering ia bobol.

Messi total mencetak 26 gol ke gawang Madrid sejak 2005 hingga 2021. Catatan itu turut menempatkan Messi sebagai pemain tersubur di El Clasico mengalahkan Alfredo Di Stefano semasa masih berseragam Barcelona.

Rinciannya 18 gol di Liga Spanyol dan dua gol tercipta Liga Champions. Sisanya dicetak Messi ke gawang Madrid dalam ajang Piala Super Spanyol dengan menjaringkan 6 gol.

Jumlah gol yang dicetak ke gawang Madrid menempati urutan kelima tim yang paling banyak dibobol Messi. Madrid berada di posisi kelima setelah empat klub Spanyol lain yaitu Sevilla (38 gol), Atletico Madrid (32 gol), Valencia (31 gol), dan Athletic Bilbao (29 gol).

Kesuburan Messi berbanding lurus dengan kemenangan yang diraih Barcelona atas Madrid. Pemain berusia 34 itu menghadirkan 19 kemenangan, 11 imbang, dan 15 kali kalah dari 45 laga El Clasico.

Potensi Messi menambah torehan golnya ke gawang Madrid terbuka di laga nanti. Kapten timnas Argentina itu belakangan tampil bagus setelah mengalami masa sulit di PSG sejak bergabung pada bursa transfer awal musim.

Dalam tiga laga terakhir di Liga Prancis, Messi berhasil mencetak satu gol dan memberikan tiga assist. Catatan ini membuat Madrid wajib waspada jika tak ingin pulang dengan kekalahan.

Related posts