PA 212 Ungkap Alasan Nonaktifkan Haikal Hassan

Salah satu ketua sekaligus Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Haikal Hassan dinonaktifkan dari kepengurusan inti. Keputusan itu dilakukan lantaran Haikal disebut tengah menjalani urusan penting yang mendesak.

Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif mengonfirmasi kabar tersebut. Slamet mengatakan Haikal meminta mundur sementara waktu dari kepengurusan dan kegiatan PA 212 untuk fokus dengan urusannya.

“Ya [dinonaktifkan],” kata Slamet kepada wartawan, Selasa (22/2).

Kendati demikian, Slamet tak merinci urusan yang tengah dijalani Haikal. Dia mengungkapkan Haikal sendiri yang meminta mundur yang kemudian disetujui oleh PA 212.

“Maka Dewan Tahfidz Nasional (DTN) PA 212 konsultasi dan minta pertimbangan dengan Majelis Syuro untuk menonaktifkan beliau sementara waktu. Akhirnya permohonan beliau kita penuhi,” kata Slamet.

Keputusan penonaktifan Haikal Hassan tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Dewan Tahfidz Nasional PA 212 Nomor 001/SK-PP/DTN PA 212/II/2022.

Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif dan Sekjen PA 212 Uus Solihuddin. Haikal Hassan resmi dinonaktifkan sejak 21 Februari 2022 lalu.

Diketahui, pria yang akrab disapa Babe Haikal itu masuk dalam jajaran salah satu ketua kepengurusan PA 212 sejak 2018. Dengan tak aktifnya Haikal sementara waktu, Slamet memastikan posisinya akan segera ditempati oleh pengurus lainnya.

Related posts