Arema Kalah, Persebaya Buka Peluang Juara Liga 1

Pelatih Persebaya Aji Santoso menilai kemenangan atas Arema 1-0 telah membuka kembali peluang Tim Bajul Ijo dalam perburuan juara di Liga 1 2021/2022.

Persebaya berhasil mengalahkan pemuncak klasemen sementara Liga 1 Arema FC pada pertandingan lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (23/2) malam WIB.

Persebaya mampu unggul 1-0 lewat gol Samsul Arif pada menit ke-79. Gol ini tercipta setelah Samsul menerima umpan lambung dari lini tengah kemudian berhasil mengecoh Bagas Adi Nugroho, lalu dia melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan yang meluncur deras ke sudut pojok kanan atas gawang Arema.

“Saya bersyukur alhamdulillah bisa dapatkan poin tiga. Saya sudah sampaikan ke pemain, kita harus kembali ke jalur persaingan juara,” ucap Aji Santoso usai pertandingan.

“Sebab seri atau kalah [dari Arema] maka 90 persen peluang juara akan tertutup. Kini, kami membuka peluang lagi di persaingan lima tim ini [menuju juara Liga 1],” ucap Aji menambahkan.

Tambahan tiga poin ini membuat Persebaya kini mengoleksi 51 poin. Tim Bajul Ijo tetap berada di posisi kelima klasemen sementara.

Kini Persebaya tertinggal dua poin dari Bhayangkara FC di posisi keempat dan Persib di peringkat ketiga.

Lalu, Persebaya tertinggal tiga angka dari Bali United di posisi kedua dan selisih empat poin dari Arema FC di puncak klasemen.

Sementara, kekalahan dari Persebaya membuat poin Arema tertahan di 55 poin dari 27 pertandingan yang dilakoni. Meski demikian, Arema tetap berada di puncak klasemen sementara Liga 1 unggul satu poin dari Bali United di peringkat kedua.

Related posts