Barcelona Tokcer: Pedri Jadi Iniesta, Dembele Menari, Aubameyang Salto

Soccer Football - LaLiga - Valencia v FC Barcelona - Mestalla, Valencia, Spain - February 20, 2022 FC Barcelona's Pedri celebrates scoring their fourth goal with Ousmane Dembele and Pierre-Emerick Aubameyang REUTERS/Pablo Morano

Barcelona mulai tokcer di bawah asuhan Xavi Hernandez setelah mengalahkan Athletic Bilbao 4-0 pada Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (27/2). Pemain-pemain seperti Pedri, Ousmane Dembele dan Pierre-Emerick Aubameyang mulai menunjukkan performa terbaik.

Ketiga pemain itu menjadi penentu kemenangan Barcelona. Aubameyang mencetak satu gol dan mempertahankan performa dalam membobol gawang lawan. Penyerang asal Gabon itu mencetak lima gol dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Dembele menjadi pemain terbaik Barcelona saat mengalahkan Bilbao. Meski baru masuk menggantikan Ferran Torres pada menit ke-67, winger timnas Prancis itu sukses mencetak 1 gol dan 2 assist.

Aksi individu Dembele menjadi salah satu kunci sukses Barcelona menang besar atas Bilbao. Dembele seperti menari saat melewati sejumlah pemain Bilbao.

Dembele sukses menjawab kritikan yang selama ini dia dapat. Sebelumnya mantan pemain Lyon itu mendapat kritikan, bahkan dari suporter Barcelona sendiri, setelah sempat dikabarkan menolak dijual klub.

“Tidak masalah bagi saya jika Dembele bertahan. Dia bekerja keras, itu sebabnya saya mempertahankan dia,” ujar Xavi.

Sementara itu Pedri terus menunjukkan performa terbaik. Meski tidak mencetak gol atau assist, gelandang 19 tahun itu menjadi metronom permainan Barcelona saat mengalahkan Bilbao.

Bahkan Xavi menyamakan permainan Pedri seperti legenda Barcelona Andres Iniesta. Xavi menganggap Pedri sebagai pemain muda terbaik di dunia saat ini.

“Dia mengingatkan saya dengan Andres Iniesta. Jika kita berbicara mengenai talenta murni, Pedri adalah yang terbaik di dunia. Jika pemain luar biasa. Saya tidak melihat banyak talenta seperti dia,” ujar Xavi dikutip dari Football Espana.

Kemenangan atas Bilbao membuat Barcelona berada di jalur yang benar. Selain lolos ke 16 besar Liga Europa, Azulgrana juga mendekat ke posisi tiga besar Liga Spanyol setelah meraih lima kemenangan dalam enam laga terakhir.

Related posts