PT PP Presisi Raih Kontrak Baru Rp 101 Miliar Garap Peningkatan Jalan di Mojokerto

PT PP Presisi Raih Kontrak Baru Rp 101 Miliar Garap Peningkatan Jalan di Mojokerto

Lesartweek.com – PT PP Presisi Tbk (PPRE) meraih kontrak baru Pekerjaan Peningkatan Jalan Empu Nala (PEN) di Kota Mojokerto, Jawa Timur senilai Rp 101 miliar. Perolehan kontrak baru tersebut menambah total pencapaian kontrak baru perseroan hingga saat ini sebesar Rp 577,7 miliar.

Read More

Proyek Pekerjaan Peningkatan Jalan Empu Nala tersebut merupakan program Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dengan menggunakan anggaran APBD Pemerintah Kota Mojokerto Tahun Anggaran 2022.

Direktur Operasi PT PP Presisi M Darwis Hamzah menjelaskan, perseroan akan mengerjakan peningkatan jalan sepanjang 2,4 km mulai dari Jalan Bypass hingga Simpang Empat Sekarsari dengan lingkup kerja dominan yaitu pengadaan dan pemasangan box culvert di sepanjang saluran drainase Jalan Empu Nala.

Fungsi drainase akan ditingkatkan dimana bagian atasnya dapat dimanfaatkan sebagai jalan aktif untuk menambah kapasitas jalan yang awalnya hanya 2 lajur dengan 2 arah menjadi 4 lajur dengan 2 arah.

Baca Juga:
PT PP Targetkan Kontrak Baru Rp31 Triliun Pada 2022

“Selain itu, lebar jalan juga akan bertambah menjadi rata-rata 17 meter,” ujar Darwis dalam keterangannya, Selasa (8/3/2022).

Proyek yang akan berlangsung selama 12 bulan tersebut bertujuan untuk dapat mengangkat perekonomian masyarakat Mojokerto.

Melalui perbaikan sarana infrastruktur, diharapkan dapat memberikan peluang lebih besar bagi warga untuk menjalankan usahanya, karena selama ini kondisi jalan di Empu Nala terhalang oleh sungai dan taman.

PP Presisi menargetkan perolehan kontrak baru tahun 2022 dapat mencapai Rp 5,9 triliun, di mana komposisi terbesarnya adalah pekerjaan civil work dan mining services.

Sebagai perusahaan jasa konstruksi berbasis alat berat terintegrasi, kedua lini bisnis tersebut merupakan backbone aktivitas bisnis PP Presisi yang didukung oleh kapasitas alat berat yang dapat digunakan untuk kedua pekerjaan tersebut.

Baca Juga:
PT PP Lepas Saham Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi ke Investor Hong Kong

“Dengan armada alat berat pekerjaan sipil yang kami miliki, tentunya proyek tersebut dapat terlaksana sesuai target mutu, waktu dan biaya,” katanya.



#Presisi #Raih #Kontrak #Baru #Miliar #Garap #Peningkatan #Jalan #Mojokerto

Sumber : www.suara.com

Related posts