Mantan PM Inggris Bahas Proyek Ibu Kota Baru Bareng Presiden, Sampaikan Pujian untuk Jokowi

Mantan PM Inggris Bahas Proyek Ibu Kota Baru Bareng Presiden, Sampaikan Pujian untuk Jokowi

Lesartweek.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Menteri Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar dan Menteri BUMN Erick Thohir menerima kunjungan eks Perdana Menteri (PM) Inggris Tony Blair. 

Read More

Dalam kesempatan ini, Tony Blair turut membicarakan berbagai masalah, salah satunya proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

“Beliau banyak tadi memberikan komentar pada Presiden setelah tadi presentasi kami berikan di kantor pada siang hari bahwa apa yang dibuat Indonesia sekarang ini betul-betul on the right track yaitu dengan hilirisasi, dengan digitalisasi, dengan pembangunan ibu kota baru yang link dengan tadi integrated industrial park di North Kalimantan,” kata Luhut dalam keterangan resmi, seperti dikutip Rabu (9/3/2022).

Tony Blair dikenal memiliki kedekatan dengan Presiden Jokowi. Bahkan, pada awal tahun 2022, Tony Blair menyampaikan pujian kepada Jokowi saat pembukaan B20.

Baca Juga:
Kepala Otoritas Ibu Kota Baru Segera Diumumkan Presiden Jokowi Pekan Ini

“Presidensi Indonesia di G20 memiliki peluang yang sangat besar di saat AS dan China tengah berkompetisi. Indonesia dihormati dan dihargai oleh kedua negara tersebut dapat menyatukan negara-negara di dunia,” kata Blair.

Menurut Blair, Jokowi bisa menyatukan dunia dengan kepemimpinannya. Terlebih, dengan tantangan politik serta wabah yang saat ini masih belum usai.

“Presiden Jokowi adalah pemimpin yang saya benar-benar kagumi. Beliau memiliki visi yang jelas untuk masa depan Indonesia,” pungkas Blair.



#Mantan #Inggris #Bahas #Proyek #Ibu #Kota #Baru #Bareng #Presiden #Sampaikan #Pujian #untuk #Jokowi

Sumber : www.suara.com

Related posts