Rifan Financindo Berjangka Dibekukan Bappebti, Tetap Diminta Tanggung Jawab Kerugian Korban

Rifan Financindo Berjangka Dibekukan Bappebti, Tetap Diminta Tanggung Jawab Kerugian Korban

Lesartweek.com – Salah satu perusahaan pialang berjangka PT Rifan Financindo Berjangka dibekukan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka dan Komoditi (Bappebti) sebagaimana Keputusan Kepala Bappebti Nomor 01 Tahun 2022.

Read More

“Pembekuan kegiatan usaha tersebut dilakukan karena PT Rifan Financindo Berjangka tidak melakukan langkah-langkah perbaikan atas pengenaan sanksi administratif berupa peringatan tertulis yang diterbitkan Bappebti sebanyak lebih dari 3 kali berturut-turut,” tulis Bappebti dalam keterangan resmi, yang dikutip pada Rabu (9/3/2022).

PT Rifan Financindo Berjangka terbukti melakukan proses penerimaan nasabah danĀ  transaksi yang tidak sesuai dengan aturan.

Selain itu, direktur utama dan direktur kepatuhan juga tidak melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangan guna memastikan kegiatan operasional PT Rifan Financindo Berjangka sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Baca Juga:
Marak Investasi Ilegal, Ganjar Ingin OJK Beri Edukasi Masyarakat

“PT Rifan Financindo Berjangka juga tidak dapat mempertahankan reputasi bisnis dengan banyaknya jumlah pengaduan nasabah,” sambung keterangan yang dirilis Bappebti tersebut.

Meski berhenti beroperasi, pembekuan usaha PT Rifan Financindo Berjangka dipastikan tidak menghilangkan tanggung jawab perusahaan tersebut atas pelanggaran yang menimbulkan kerugian bagi nasabah.

Bersamaan dengan ini, Bappebti juga membekukan semua izin Wakil Pialang Berjangka pada PT Rifan Financindo Berjangka.

Rifan Financindo cukup aktif sepanjang tahun 2021 lalu dengan total transaksi mencapai 1,7 juta lot. Perusahaan ini melayani lebih dari 15.000 nasabah di seluruh Indonesia sejak berdiri di tahun 2000.

Rifan Financindo menyabet peringkat ini dari 10 perusahaan pialang berjangka teraktif yang terdaftar di PT Bursa Berjangka Jakarta dan PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero).

Baca Juga:
Terima Audiensi Pengurus Kadin, Kapolri Klaim Komitmen Kawal Investasi Aman dan Kondusif



#Rifan #Financindo #Berjangka #Dibekukan #Bappebti #Tetap #Diminta #Tanggung #Jawab #Kerugian #Korban

Sumber : www.suara.com

Related posts