UMK Harus Dapat Sertifikasi Halal Biar Bisa Naik Kelas

UMK Harus Dapat Sertifikasi Halal Biar Bisa Naik Kelas

Lesartweek.com – Surveyor Indonesia membantu para pelaku usaha mikro dan kecil supaya bisa naik kelas. Salah satu caranya dengan membantu produk-produk UMK mendapatkan sertifikasi halal.

Surveyor Indonesia menggandeng Kamar Dagang dan Industri untuk sosialisasi sertifikasi halal oleh Lembaga Penjamin Halal Surveyor Indonesia ke UMK binaan Kadin.

Direktur Komersial Surveyor Indonesia Saifuddin Wijaya mengatakan apabila mendapatkan sertifikasi halal, UMK bisa naik kelas.

“Setelah mendapat sertifikasi halal, maka para UMK dapat mendorong terciptanya ekosistem jaminan produk halal nasional dan mendapatkan privilege untuk terlibat dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah serta di marketplace Pasar Digital BUMN,” ujar Saifuddin, Rabu (9/3/2022).

Baca Juga:
Naik 51,88%, Surveyor Indonesia Raup Laba Bersih Rp155 Miliar Pada 2021

Kegiatan sosialisasi dihadiri lebih dari 300 UMK binaan kadin dan para UMK yang tersebar di seluruh Indonesia.

Saifuddin mengungkapkan sebagai independent assurance nasional, Surveyor Indonesia siap mendukung pelaksanaan program sertifikasi halal yang tengah didorong oleh pemerintah saat ini.

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mempercepat implementasi program Sertifikasi Halal Gratis bagi UMK dan diharapkan dapat mendorong peningkatan skala dan mutu tercapainya target 10 juta UMK yang telah bersertifikasi produk halal dalam negeri dengan mendorong keterjangkauan literasi sertifikasi halal gratis kepada UMK di berbagai daerah dan wilayah,” kata Saifuddin.

Sementara itu, auditor LPH Surveyor Indonesia Anggraeni Wulansari menambahkan saat ini terdapat beberapa program untuk optimalkan UMK salah satunya sosialisasi lewat webinar.

“Dalam upaya pemulihan ekonomi serta mendukung UMK untuk tetap berkarya di masa pandemi, Surveyor Indonesia senantiasa memberikan dukungan bimbingan teknis secara gratis bagi UMK yang terpilih oleh LPH Surveyor Indonesia,” imbuh Anggraeni.

Baca Juga:
Menteri BUMN Erick Thohir Rombak Susunan Komisaris Surveyor Indonesia



#UMK #Harus #Dapat #Sertifikasi #Halal #Biar #Bisa #Naik #Kelas

Sumber : www.suara.com

Related posts