Food Station Tjipinang Raih 3 Penghargaan ICEA 2022

Food Station Tjipinang Raih 3 Penghargaan ICEA 2022

Lesartweek.com – PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai BUMD Pangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus di Indonesia CSR Excellence Award (ICEA) 2022. Ajang bergengsi ini memberikan penghargaan kepada sejumlah perusahaan kenamaan di Indonesia.

Ketiga penghargaan tersebut adalah Best in provision of Literacy & Education Award, Best CSR in Cooperation Program With Cooperative dan The Best Leadership Focus on CSR Program.

Juri ICEA 2022, Profesor Martani Huseini mengatakan ada tiga fungsi penelitian, fungsi pengajaran, dan pengabdian masyarakat.

“Salah satu fungsi CSR award ini, pengabdian masyarakat ini yang menarik buat saya agar bisa berbagi dengan semua pihak karena kegiatan CSR award ini penting sekali,” kata Martani di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (9/4/2022).

Baca Juga:
Food Station Matangkan Kerjasama Beras dengan Pemkab Solok

Penghargaan ICEA 2022 diterima oleh Direktur Utama Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo bersama Direktur Keuangan dan Umum Budi Santoso dan Direktur Operasiaonal dan Bisnis, Andre maulana.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo mengatakan penghargaan ICEA Award 2022 diperoleh karena Food Station sudah mengadopsi CSR terhadap ISO 26000 Social Responsibility. Bahkan di tengah pandemi COVID-19 yang menyebabkan kondisi perekonomian secara global tidak menentu, Food Station tetap hadir ditengah masyarakat untuk membantu menyediakan pangan murah di kelurahan-kelurahan dengan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau untuk masyarakat,

Menurutnya penyelenggaraan acara penghargaan ICEA 2022 ini sangat positif terutama memotivasi kami untuk terus meningkatkan prestasi sekaligus tanggung jawab sosial korporasi.

Penghargaan ini juga hasil kerja keras seluruh tim yang bekerja sangat luar biasa. Penghargaan ini bisa diraih karena kontribusi dari masing-masing unit kerja di perusahaan. Mulai dari kegiatan di hulu sampai dengan di hilir. Selain itu juga dukungan dan arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang selalu memotivasi BUMD DKI untuk selalu hadir memberikan manfaat kepada warga Jakarta.

“Penghargaan ini adalah kontribusi dari kita semua mulai dari jajaran direksi, komisaris, karyawan dan stakeholder terkait. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kinerja Food Station selama ini,” tegasnya.

Baca Juga:
Food Station Tjipinang Jaya Raih Sertifikat SMAP

Lebih Lanjut Pamrihadi menuturkan Food Station memiliki konsep 5 pilar CSR. Pertama pendidikan, kedua lingkungan, ketiga adalah solusi teknologi, keempat sosial dan budaya serta ekonomi kerakyatan dan terakhir kesehatan dan tanggung jawab produk.

“Jadi mirip-mirip ini, walaupun tidak ada titipan dari Kementerian BUMN, tetapi 3 pilar CSR yang dicover oleh Kementerian BUMN sudah kami terapkan yakni pendidikan, lingkungan, sosial budaya dan ekonomi kerakyatan” cetusnya.

Terkait CSR ini seringkali dalam pelaksanaannya, kita nggak bisa memisahkan satu pilar dengan pilar yang lainnya. Misalnya sejak beberapa tahun lalu kami mengembangkan metode budidaya pertanian smart farming. Untuk menuju konsep smart farming tersebut kami bekerjasama dengan UGM melakukan pelatihan kepada petani sehingga mereka gagap teknologi. Misalnya teknologi pemupukan dan pembibitan supaya merata dan seterusnya.

“Kerjasama dengan UGM kami lakukan, karena teman-teman dari UGM lah yang menemukan teknologi algoritma yang bisa mendefinisikan kebutuhan pupuk sebuah lahan. Jadi petani bisa efisien dalam penggunaan pupuk” paparnya.

Sekadar infomasi, ICEA 2022 diikuti oleh lebih dari 200 perusahaan BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta Nasional maupun multinasional. Kemudian diseleksi menjadi 100 perusahaan finalis. Setelah melewati proses penilaian termasuk wawancara penjurian, dewan juri menetapkan 40 perusahaan penerima penghargaan ICEA 2022.



#Food #Station #Tjipinang #Raih #Penghargaan #ICEA

Sumber : www.suara.com

Related posts