KAI Gandeng Summarecon Agung Bangun TOD di Stasiun Bekasi

KAI Gandeng Summarecon Agung Bangun TOD di Stasiun Bekasi

Lesartweek.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menggandeng PT Summarecon Agung Tbk untuk membangun hunian berkonsep Transit Oriented Development (TOD) di Stasiun Bekasi.

Kerja sama ini dituangkan dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh dilakukan oleh Jeffrie N Korompis selaku Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha PT KAI Indonesia (Persero) bersama dengan Jason Lim selaku Direktur Summarecon.

Direktur Utama PT KAI Didiek Hartyanto mengatakan, hunian dengan konsep TOD itu akan tersambung dengan Stasiun Bekasi. Sehingga, penumpang KRL maupun kereta jarak jauh tidak perlu repot untuk menuju stasiun.

“Pengembangan TOD di Stasiun Bekasi ini akan memberikan nilai tambah yang baik bagi masyarakat dan perkembangan bisnis kedua perusahaan,” ujar Didiek dalam keterangannya, Kamis (10/3/2022).

Baca Juga:
PT KAI Segera Tutup Perlintasan Sebidang di Tulungagung Pasca Kecelakaan Maut Bus Vs KA Dhoho

Pengembangan TOD di Stasiun Bekasi TOD akan meliputi pembangunan Station Extension dan Connecting Skybridge yang sekaligus akan menjadi akses baru stasiun kereta api di Bekasi.

Sementara, Direktur Utama Summarecon Agung, Adrianto P Adhi mengatakan, pembangunan TOD di Stasiun Bekasi ini juga sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 55 tahun 2018, tentang Rencana induk transportasi Jabodetabek tahun 2018-2029, pada tabel 5 mengenai pelaksanaan strategi dan program pengembangan transportasi perkotaan terintegrasi.

Selain itu, tambah Adrianto, Pembangunan TOD ini juga mendukung kebijakan pemerintah dalam pembangunan infrastruktur khususnya transportasi publik.

“Keberadaan TOD Summarecon ini akan menjadi fasilitas yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat Bekasi dalam memanfaatkan transportasi public seperti KRL dan LRT,” katanya.

Baca Juga:
PT KAI Minta Pemerintah Turun Tangan Tingkatkan Keselamatan Perlintasan Kereta



#KAI #Gandeng #Summarecon #Agung #Bangun #TOD #Stasiun #Bekasi

Sumber : www.suara.com

Related posts