Ekspansi ke Indonesia, EGN Bantu Pebisnis Cari Solusi Tantangan Usaha

Ekspansi ke Indonesia, EGN Bantu Pebisnis Cari Solusi Tantangan Usaha

Lesartweek.com – Executives Global Network (EGN) mulai berekspansi ke Indonesia. EGN bisa menjadi wadah para eksekutif dan pemimpin bisnis untuk mencari solusi tantangan bisnis di Indonesia. 

Co-Founder dan Managing Director EGN Indonesia Dona Amelia menjelaskan, EGN akan membuka sesi peer group pertama untuk Executive Leadership pada 24 Mei dan Business Owner/SME pada 25 Mei 2022 di Fairmont Hotel, Senayan. 

“Tentunya saat ini kami juga sudah mulai membuka pendaftaran anggota baru dan sudah ada beberapa member yang bergabung dengan sangat antusias,” ujar Dona dalam konferensi pers yang ditulis Jumat (11/3/2022).

Sementara itu, EGN telah melakukan survei pada tahun 2019 di Singapura, yang mengungkapkan bahwa 30% eksekutif senior mengalami perasaan kesepian atau executive loneliness. 

Baca Juga:
7 Produk Paling Laris Manis di Kalangan Reseller Tahun 2022

Angka tersebut pun meningkat hingga dua kali lipat menjadi 59% pada Desember 2020 mengingat fakta bahwa para eksekutif senior mengalami perasaan terisolasi sebagai akibat dari pandemi. 

Lebih buruk lagi, lebih dari 80% di antaranya enggan berbicara mengenai tantangan terkait kesehatan mental mereka di dalam lingkungan perusahaan. 

Sementara Co-Founder dan Managing Director EGN Singapura Nick Jonsson mengungkapkan, para pebisnis mengalami masalah tersebut karena merasa tidak diperhatikan.

Namun, dengan adanya ekspektasi serta stigma terkait kesehatan mental, mereka tidak memiliki wadah untuk membahas hal tersebut. 

“Situasi ini dapat terjadi karena para pemimpin bisnis terus-menerus dituntut untuk menjadi tumpuan oleh perusahaan mereka dan harus selalu dapat membuat keputusan yang tepat,” imbuh Nick. 

Baca Juga:
5 Kualitas Diri yang Harus Dimiliki dalam Membangun Bisnis

Untuk diketahui, Didirikan pada tahun 1992 di Denmark, EGN menyediakan sebuah tempat bagi para pemimpin untuk saling berbagi perjuangan, merayakan kesuksesan, mendapatkan perspektif baru, dan mempelajari keahlian baru serta mengedepankan pemikiran kritis dan kolaborasi. 



#Ekspansi #Indonesia #EGN #Bantu #Pebisnis #Cari #Solusi #Tantangan #Usaha

Sumber : www.suara.com

Related posts