Kemenkop UKM Ingatkan UMKM Tak Aji Mumpung Naikkan Harga Selama Gelaran MotoGP Mandalika

Kemenkop UKM Ingatkan UMKM Tak Aji Mumpung Naikkan Harga Selama Gelaran MotoGP Mandalika

Lesartweek.com – Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) mengingatkan para pelaku UMKM untuk tidak aji mumpung menaikkan harga produk saat gelaran MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Read More

Deputi Bidang UKM Kemenkop UKM, Hanung Harimba Rachman meminta, para UMKM menetapkan harga yang wajar, terutama pada UMKM kuliner yang membuka gerai saat gelaran MotoGP.

Dalam hal ini, pihaknya juga memastikan suplai produk UMKM akan tersedia dan memenuhi permintaan saat gelaran ajang balap motor ini.

“Biasanya harga ini naik karena suplai lebih sedikit daripada permintaan kami memastikan produk-produk pilihan suplainya cukup untuk kebutuhan, sehingga harga tidak dinaikkan sesukanya, terutama kuliner kita pastikan UMKM yang menyediakan kuliner ini bisa memenuhi kebutuhan pengunjung,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Jumat (11/3/2022).

Baca Juga:
Gabriel Rodrigo dan Bo Bendsneyder Pelajari Sirkuit Mandalika dari Youtube

Hanung melanjutkan, jika terdapat UMKM yang dengan sengaja menaikkan harga produk saat gelaran MotoGP, maka UMKM itu akan dicoret sebagai UMKM yang bisa mejeng di gelaran internasional.

Namun demikian, Ia akan terlebih dahulu memastikan suplai produk UMKM akan cukup untuk penonton MotoGP.

“Paling kalau harga paling mahal besok-besok nggak diajak lagi. Nah kemudian paling penting kita harus memastikan suplainya cukup, kalau suplainya cukup penjualnya tidak semena-mena menaikkan harga,” ucap dia.

Sebelumnya, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan UMKM Goes To Mandalika akan mempromosikan lebih dari 1.500 produk UMKM unggulan dalam ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika 18-20 Maret 2022.

Produk ini berasal dari 14 provinsi mulai dari souvenir hingga merchandise bertema otomotif buatan UMKM lokal.

Baca Juga:
Jelang MotoGP Mandalika, ITDC-MGPA Pastikan Kargo Aman

“Produk yang akan ditampilkan yaitu produk kategori otomotif, merchandise, souvenir, healthy product, serta food and beverages,” kata Teten dalam Opening Ceremony UMKM Goes To Mandalika secara virtual, Minggu (6/3/2022).



#Kemenkop #UKM #Ingatkan #UMKM #Tak #Aji #Mumpung #Naikkan #Harga #Selama #Gelaran #MotoGP #Mandalika

Sumber : www.suara.com

Related posts