Petakan Peluang Investasi 2022, Ini Deretan Emiten di MNC Investor Forum

Petakan Peluang Investasi 2022, Ini Deretan Emiten di MNC Investor Forum

Lesartweek.com – Geliat aktivitas ekonomi dan investasi tahun 2022 di Indonesia terus memberikan optimisme. Pandemi yang makin melandai, kemampuan pemerintah dan masyarakat mengatasi dampak pada ekonomi, kepercayaan serta aliran dana investasi asing menjadi penguat harapan.

Read More

Selain itu, animo para milenial berinvestasi juga turut memperbanyak jumlah investor beberapa tahun belakangan ini. Ditambah lagi, kemajuan teknologi informasi dan finansial kian memacu kemudahan aktivitas investasi serta literasi keuangan.

Hal-hal positif tersebut disikapi oleh banyak kalangan untuk mengakselerasi sebaran informasi dan pengetahuan terkini. Salah satunya akan dilakukan oleh MNC Group dan Auerbach Grayson & Company LLC (AGCO) yang bermarkas di Wall Street, New York, AS dengan kembali mempersembahkan MNC Group Investor Forum 2022 pada 14 – 17 Maret 2022.

Acara MNC Group Investor Forum 2022 dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama yang diberi nama Corporate Forum, akan dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 14-16 Maret 2022.

Baca Juga:
Polisi Duga Sosok Pemilik Binomo Berada di Indonesia, Ciri-cirinya Seperti Ini

Dalam sesi ini, akan dipaparkan rencana bisnis berbagai emiten ternama di Indonesia antara lain emiten dari sektor Banking and Consumer; Economic Proxy, yaitu PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), PT Sido Muncul Tbk (SIDO).

Selanjutnya, ada pemaparan dari perusahaan Media and Technology; New Economy, yaitu PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT GoTo Gojek Tokopedia (GoTo), PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR), PT MNC Studios International Tbk (MSIN), PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP).

Selanjutnya, ada pemaparan direksi emiten sektor Commodities and Infrastructure, yaitu PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL), PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG) dan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE).

Setelah itu, pada 17 Maret 2022 akan digelar sesi Macro Day untuk memaparkan prospek perekonomian Indonesia dari para pemangku kebijakan seperti Kementerian serta regulator Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia, dan Bursa Efek Indonesia. Kegiatan ini akan diselenggarakan secara virtual yaitu melalui Webinar serta ditayangkan secara langsung di RCTI+, serta portal berita Okezone.com, Sindonews.com, IDXChannel.com dan iNews.id.

Gelaran tahun lalu disambut secara antusias oleh lebih dari 26.000 investor, dari dalam maupun luar negeri, serta berhasil menghadirkan 22 pembicara dari berbagai instansi pemerintah maupun pemimpin perusahaan tercatat.

Baca Juga:
Kepala PPATK: Bohong Jika Anda Investasi Bisa Langsung Cepat Kaya

Tahun ini, MNC Group Investor Forum 2022 akan mengangkat tema “Strengthening Indonesia’s Re-siliency and Transformation” seiring dengan efektifnya berbagai upaya strategis yang dilakukan oleh pemerintah dalam mewujudkan pemulihan ekonomi dalam masa pandemi Covid-19.

”MNC Group Investor Forum 2022 ini bertujuan untuk menjadi medium bertukar informasi terutama terkait dengan kebijakan pemerintah dan strategi perusahaan dalam mengupayakan pemulihan ekonomi Indonesia yang lebih kuat di momentum Presidensi Indonesia G20. Selain itu, kami berharap agenda tahunan ini menjadi ajang pertemuan yang bermanfaat bagi emiten maupun investor, didukung oleh jutaan investor lokal MNC Group serta akses kuat jaringan internasional AGCO ke 125 mitra di seluruh dunia,” ujar Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group ditulis Jumat (11/3/2022).

“MNC Group berkomitmen menjadikan forum ini sebagai sarana edukasi bagi masyarakat Indonesia sekaligus membuka peluang pengembangan bisnis hingga ke
mancanegara.” Hary menambahkan.



#Petakan #Peluang #Investasi #Ini #Deretan #Emiten #MNC #Investor #Forum

Sumber : www.suara.com

Related posts