PP Presisi Telah Selesaikan Pengaspalan Ulang Lintasan Sirkuit Mandalika

PP Presisi Telah Selesaikan Pengaspalan Ulang Lintasan Sirkuit Mandalika

Lesartweek.com – PT PP Presisi Tbk telah menyesaikan pengaspalan ulang atau resurface asphalt di area maintrack Sirkuit Mandalika dengan total panjang 1,6 km.

Read More

Pekerjaan resurfacing dilakukan selama 5 hari mulai dari tanggal 5 Maret 2022 hingga 9 Maret 2022. 

Penyelesaian tersebut lebih awal 1 hari dari target yang ditentukan sebelumnya yaitu pada tanggal 10 Maret 2022.

“Kemarin (Rabu), kami telah menyelesaikan segmen terakhir yakni segmen keempat melalui STA 1+085 hingga 1+283 sepanjang 198 meter,” ujar Direktur Operasi PT PP Presisi M Darwis Hamzah dalam keterangannya, Jumat (11/3/2022).

Baca Juga:
Suka Karakter Cepat Sirkuit Mandalika, Gabriel Rodrigo Tak Sabar Membalap

Sebagai subkontraktor utama pekerjaan Sirkuit Mandalika, PP Presisi memberikan dukungan resurfacing dengan mengerahkan alat-alat beratnya yakni 3 unit Asphalt Finisher, 6 unit Vibro Tandem Roller, 1 unit Asphalt Distributor dan 2 unit Pneumatic Tired Roller.

“Seperti pada proses konstruksi yang lalu, seluruh proses resurfacing ini mulai dari pendatangan material, pengecekan kualitas asphalt bitumen hingga pemasangannya pada track disupervisi langsung oleh tim R3 (Road Runway Racetrack ) sebagai Asphalt Technician Consultant dari MRK1 dan atas approval FIM sehingga dari segi kualitas sudah memenuhi standar yang dipersyaratkan,” imbuh Darwis.

Untuk diketahui, paska pramusim MotoGP yang berlangsung pada 11 – 13 Februari 2022 lalu, sejumlah pembalap dan tim MotoGP memberikan feedback terhadap kondisi track. 

Keluhan tersebut ditindaklanjuti oleh Dorna dan FIM dengan memberikan rekomendasi untuk melakukan pengaspalan ulang disejumlah titik Sirkuit Mandalika. 

Sirkuit dengan panjang lintasan 4,3 km tersebut kini telah siap untuk dapat menjadi area perhelatan internasional MotoGP pada 18 hingga 20 Maret 2022 mendatang.

Baca Juga:
Michelin Siapkan 30 Jenis dan 1200 Ban untuk MotoGP Mandalika



#Presisi #Telah #Selesaikan #Pengaspalan #Ulang #Lintasan #Sirkuit #Mandalika

Sumber : www.suara.com

Related posts