Sri Mulyani Senang Kalau Ada Crazy Rich Pamer Harta di Medsos, Mau Dihitung Pajaknya

Sri Mulyani Senang Kalau Ada Crazy Rich Pamer Harta di Medsos, Mau Dihitung Pajaknya

Lesartweek.com – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku senang jika ada ‘crazy rich’ Indonesia yang menunjukkan kekayaanya di media sosial. Tentu pujian ini dimaksudkan agar pemerintah bisa menghitung pajak penghasilannya yang harus ia bayar ke negara.

Read More

“Kami senang kalau di medsos ada yang pamer mengenai account number, ‘account saya yang paling gede’. Begitu ada yang pamer ‘saya punya beberapa miliar’, salah satu petugas pajak kami bilang ‘ya nanti kita datangilah’,” kata Sri Mulyani dalam Sosisalisasi UU HPP ditulis, Jumat (11/3/2022).

Menurut Sri Mulyani, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) terus melakukan pemantauan terhadap kegiatan para Wajib Pajak (WP) di media sosial, terkhusus buat WP yang memang suka-suka pamer harta.

Hal ini kata dia penting untuk memberikan rasa keadilan bagi masyarakat, karena setiap rupiah uang pajak akan digunakan untuk pembangunan nasional, seperti bangun sekolah, jalan raya hingga irigasi.

Baca Juga:
8 Sosok Crazy Rich Terpopuler, Deretan Pabrik Uangnya Bikin Silau Sampai Ada yang Kalap

“Masyarakat kita akan percaya kepada pemerintah kalau dia tahu diperlakukan adil dan uang pajaknya kembali lagi, bukannya dikantongi atau ditaruh di belakang kantor saya, (tapi) digunakan untuk bangun sekolah, bangun jalan raya, bangun irigasi,” katanya.

“Jadi memang di Indonesia kan ada yang crazy rich, ada yang dia mendapatkan fasilitas dari perusahaannya itu memang luar biasa besar. Itulah yang sekarang dimasukkan dalam perhitungan perpajakan, itu yang disebut aspek keadilan,” pungkasnya. 



#Sri #Mulyani #Senang #Kalau #Ada #Crazy #Rich #Pamer #Harta #Medsos #Mau #Dihitung #Pajaknya

Sumber : www.suara.com

Related posts