Perkasa, Rupiah Menguat 0,60 Persen Jadi Yang Terbaik Di Asia

Perkasa, Rupiah Menguat 0,60 Persen Jadi Yang Terbaik Di Asia

Lesartweek.com – Nilai tukar rupiah menguat terhadap dolar Amerika Serikat (AS) dalam sepekan terakhir, mata uang garuda berhasil menguat 0,60 persen dan menjadikanya yang terbaik di Asia.

Mengutip Bloomberg, Minggu (13/3/2022) kurs rupiah di pasar spot melemah 0,17 persen pada akhir pekan kemarin ke Rp 14.301 per dolar AS. Namun jika diakumulasikan sepanjang pekan ini rupiah di pasar spot menguat 0,60 persen.

Sementara, kurs Jisdor Bank Indonesia (BI) melemah 0,06 persen ke Rp14.306 per dolar AS. Dalam sepekan, kurs rupiah Jisdor menguat 0,53 persen.

Presiden Komisioner HFX International Berjangka Sutopo Widodo memprediksi nilai tukar rupiah cenderung stabil untuk sepekan ke depan.

Baca Juga:
Gara-gara Perang Rusia-Ukraina, Nilai Tukar Rupiah Anjlok

“BI melihat ekonomi nasional tumbuh antara 3,2 persen-4 persen pada tahun 2021 dan semakin meningkat menjadi 4,7 persen-5,5 persen pada tahun 2022,” kata Sutopo dalam analisanya.

Selain itu faktor yang membuat ruliah menguat karena didukung oleh peningkatan mobilitas masyarakat yang meningkat.

“Mengingat imbas peluncuran program vaksinasi yang lebih cepat, pembukaan kembali sektor ekonomi yang lebih luas dan stimulus kebijakan yang berkelanjutan,” katanya.



#Perkasa #Rupiah #Menguat #Persen #Jadi #Yang #Terbaik #Asia

Sumber : www.suara.com

Related posts