Dokter Sunardi Tewas Ditembak, Densus 88 Siap Memenuhi Panggilan Komnas HAM

Dokter Sunardi Tewas Ditembak, Densus 88 Siap Memenuhi Panggilan Komnas HAM

Lesartweek.com, JAKARTA — Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri siap memenuhi panggilan dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) terkait peristiwa penembakan dokter Sunardi, tersangka kasus dugaan tindak pidana terorisme di Sukoharjo, Jawa Tengah.

“Densus tentu menghormati dan menghargai panggilan dari Komnas HAM. Densus akan hadir dan datang dengan panggilan tersebut terkait tindakan penegakan hukum terhadap tersangka tindak pidana teroris SU,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan di Mabes Polri Jakarta, Senin (14/3), dikutip dari ANTARA.

Ramadhan menyebutkan, tim dari Densus 88 Antiteror akan hadir memenuhi panggilan tersebut dengan membawa serta bukti-bukti terkait keterlibatan dokter Sunardi sebagai anggota jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI).

“Tentu bukti yang menguatkan sehingga prosedur anggota terhadap saudara SU di lapangan,” ujarnya.

Selain bukti keterlibatan JI, Densus 88 Antiteror juga akan membawa bukti-bukti adanya CCTV atau bukti keterangan saksi yang ada di sekitar tempat kejadian.

Menurut dia, rencana pemanggilan Densus 88 Antiteror Polri oleh Komnas HAM dijadwalkan besok, Selasa (15/3).

“Kita tunggu saja besok (Selasa), setelah itu tentu kami secara transparan apa hasil pemanggilan Komnas HAM terhadap Densus akan kami sampaikan,” tutur Ramadhan.

Komnas HAM berencana memanggil Densus 88 terkait penembakan dokter Sunardi (54) pekan ini.



#Dokter #Sunardi #Tewas #Ditembak #Densus #Siap #Memenuhi #Panggilan #Komnas #HAM

Sumber : fajar.co.id

Related posts