Dukung Pemberian Gelar Guru Besar Kehormatan, Rektor UNM Sebut SYL Sosok Paripurna

Dukung Pemberian Gelar Guru Besar Kehormatan, Rektor UNM Sebut SYL Sosok Paripurna

Lesartweek.com, MAKASSAR — Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam mendukung penuh pemberian guru besar kehormatan untuk Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Prof Husain mengatakan, pemberian gelar guru besar kehormatan dari Unhas untuk Syahrul merupakan langkah tepat.

“Beliau sosok yang sangat luar biasa, dia memulai karir yang luar biasa dari kepala desa atau lurah, kemudian camat, bupati dua periode di kabupaten Gowa lalu menjadi menjadi wakil gubernur dan di Periode gubernur lalu saat ini menjadi Mentan RI. Sebuah perjalanan karir yang menurut saya luar biasa,”katanya, Senin, 14 Maret 2022.

Menurut Prof Husain, perjalanan karir Syahrul bisa membuktikan kualitasnya sebagai orang hebat. Dimulai dari lurah, kemudian Camat, Bupati, Gubernur dua periode, hingga Mentan.

“Menurut saya, sosok Syahrul memiliki perjalanan karir yang paripurna dan itu tidak mudah. Harus dibarengi dengan kualitas sumber daya yang dimiliki beliau di bidang pemerintahan, hukum dan lainnya seperti pertanian,”ungkapnya.

Guru besar UNM ini menilai, sosok Syahrul memiliki ilmu dan pemikiran yang mumpuni sebagai guru besar kehormatan. Hal itu yang perlu dimanfaatkan Unhas.

“Guru besar kehormatan itu adalah seseorang atau sosok yang memiliki pemikiran secara individu yang bisa dituangkan dalam tulisan untuk diberikan sharing kepada mahasiswa, masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk Indonesia maju. Itu ada pada beliau,”bebernya.



#Dukung #Pemberian #Gelar #Guru #Besar #Kehormatan #Rektor #UNM #Sebut #SYL #Sosok #Paripurna

Sumber : fajar.co.id

Related posts