Ganjar Pranowo SerahkanTanah dan Air dari Puser Bumi ke Presiden Jokowi

Ganjar Pranowo SerahkanTanah dan Air dari Puser Bumi ke Presiden Jokowi

Lesartweek.com, IKN–Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima tanah dan air dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Senin (14/3).

Ganjar tampak dengan tampilan baru. Gaya rambut pendek hampir botak.

Politikus PDI Perjuangan itu mengenakan baju dinas cokelat dan masker merah putih di mulutnya.

Eks anggota Komisi II DPR RI itu lalu menyerahkan kendi berwarna emas berisi tanah kepada Jokowi di IKN.

Tampak di sebelah Jokowi Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menyaksikan.

Jokowi dan Ganjar bersama-sama memasukkan tanah itu ke gentong yang sudah disediakan.

Selanjutnya, Ganjar menyerahkan kendi emas kedua berisi air kepada Jokowi. Keduanya bersama-sama menuangkan air ke dalam gentong.

Selama proses penyerahan tanah dan air dari Ganjar ke Jokowi lalu dituangkan dalam gentong, tampak ada pembicaraan yang humoris.

Sebab, Jokowi tampak tersenyum meski menggunakan masker. Mata Jokowi terlihat menyipit dengan tarikan pipi mengerut ke atas.

Sebelumnya diberitakan, Ganjar menuturkan dua pesanan dari Jokowi itu diambilnya dari sejumlah gunung di Jawa Tengah yang diyakini sebagai puser bumi atau pusatnya dunia.

Dia menyebut lokasi pengambilan air dan tanah dilakukan setelah konsultasi dan menerima rekomendasi dari para sesepuh Jawa.

“Ada beberapa lokasi di Jawa Tengah yang dikenal sebagai puser bumi. Maka kemudian tanah dan air dari situ yang saya bawa,” tuturnya saat tiba di Kaltim, Minggu (13/3) kemarin. (tan/jpnn)



#Ganjar #Pranowo #SerahkanTanah #dan #Air #dari #Puser #Bumi #Presiden #Jokowi

Sumber : fajar.co.id

Related posts