Meniti Karier dari Lurah hingga Menteri, Serta Punya Kontribusi Luar Biasa, Dekan FKG Unhas: SYL Sangat Patut Diberikan Gelar Profesor Kehormatan

Meniti Karier dari Lurah hingga Menteri, Serta Punya Kontribusi Luar Biasa, Dekan FKG Unhas: SYL Sangat Patut Diberikan Gelar Profesor Kehormatan

Lesartweek.com, MAKASSAR — Sejumlah guru besar Universitas Hasanuddin menyatakan dukungan pemberian gelar guru besar kehormatan untuk Mentan, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Salah satu satunya datang dari Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas, Prof drg Muh Ruslin. Menurutnya, sudah banyak kontribusi SYL untuk negara.

“Yah. Orang seperti beliau tidak banyak, hanya dihitung di Indonesia, orang yang sudah berkontribusi. Orang yang sudah memberikan kontribusi luar biasa untuk bangsa dan negara,”katanya, Senin, 14 Maret 2022.

Prof Ruslin menambahkan, SYL sudah banyak mengabdikan diri untuk negara. Mulai dari lurah, hingga dirinya jadi Menteri Pertanian.

“Mulai dari dia lurah, camat, bupati, wakil gubernur, gubernur kemudian menteri dan berkiprah di partai itu sudah luar biasa,”ungkapnya.

“Seorang negarawan menurut saya sudah patut diberikan gelar sebagai guru besar kehormatan,”tegasnya.

Kata Prof Ruslin, alasan Unhas memberikan gelar guru besar bagi SYL adalah bentuk penghormatan. Bukan guru besar di bidang akademik.

“Guru besar penuh untuk di akademik, ada juga penghormatan. Mungkin Unhas menghormati Pak Syahrul. Dedikasinya selama ini. Akhirnya dianugerahkan sebagai diberikan guru besar kehormatan,”pungkasnya.



#Meniti #Karier #dari #Lurah #hingga #Menteri #Serta #Punya #Kontribusi #Luar #Biasa #Dekan #FKG #Unhas #SYL #Sangat #Patut #Diberikan #Gelar #Profesor #Kehormatan

Sumber : fajar.co.id

Related posts