Adnan dan Danny Masuk Bursa Calon Gubernur 2024, Pengamat: Adnan Unggul Representasi Etnis Makassar

Adnan dan Danny Masuk Bursa Calon Gubernur 2024, Pengamat: Adnan Unggul Representasi Etnis Makassar

Lesartweek.com, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan digadang-gadang bakal meramaikan bursa Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Bahkan, keduanya merupakan kepala daerah yang sama-sama memiliki jumlah pemilih terbesar di Sulsel. Apalagi 2024 nanti, Adnan maupun Danny sudah tidak bisa maju lagi maju sebagai Bupati dan wali kota.

Pengamat politik Universitas Hasanuddin (Unhas), Sukri Tamma mengatakan, Danny dan Adnan merupakan sosok populer di Pilgub Sulsel nanti.

Hasil survei keduanya juga mereka masuk dalam empat besar. Adnan pertama dan Danny Pomanto di posisi keempat.

“Paling tidak mempresentasikan apa yang terjadi sekarang, karena misalnya dua nama itu unggul saya kira yang pertama apa yang mereka lakukan di masing masing wilayahnya,”katanya.

Kepopuleran mereka, kata Sukri bukan tanpa sebab, keduanya dianggap sering muncul di media. Sehingga masyarakat terbiasa mendengar nama Adnan maupun Danny.

“Kita bicara posisi mereka sering ada di media jadi selalu diingat masyarakat, sementara kepala daerah yang lain beberapa disebutkan jarang ditunjukkan. Sehingga kalau ada survei di ingatan masyarakat ada nama itu,”urai Sukri.

Sukri menambahkan, Adnan maupun Danny punya modal besar menatap Pilgub Sulsel. Adnan meraih 90 persen lebih suara di Kabupaten Gowa. Sementara Danny meraih 41 persen suara, mengungguli tiga lawannya di Pilwalkot lalu.



#Adnan #dan #Danny #Masuk #Bursa #Calon #Gubernur #Pengamat #Adnan #Unggul #Representasi #Etnis #Makassar

Sumber : fajar.co.id

Related posts