Pemerintah Sambut Positif Perkembangan Kripto, Ini Tanggapan CEO Indodax

Pemerintah Sambut Positif Perkembangan Kripto, Ini Tanggapan CEO Indodax

Lesartweek.com, JAKARTA — Perkembangan kripto di Tanah Air sudah tidak dapat terbendung. Pesatnya investasi aset kripto di Tanah Air disambut positif oleh pemerintah. 

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo memberikan respon yang positif terkait tren investasi aset kripto.

Menurutnya, pasar aset kripto memiliki potensi investasi yang besar sehingga pemerintah perlu memanfaatkannya sebagai momentum percepatan transformasi ekonomi digital.

Melihat respon positif yang dijabarkan oleh Ketua MPR, CEO Indodax Oscar Darmawan pun sangat senang dan antusias. Menurut Oscar, pesat nya pertumbuhan dan perkembangan kripto memang akan sangat mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

“Tingginya tren investasi kripto dan minat masyarakat terhadap Kripto sebagai aset digital memang memberikan peluang besar bagi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Bukan tidak mungkin pertumbuhan nya pun akan sangat pesat,” kata Oscar Darmawan.  

Oscar pun menambahkan bahwa potensi pertumbuhan yang pesat ini didukung oleh beberapa faktor seperti data jumlah pengguna internet di Indonesia yang sudah mencapai 196,7 juta jiwa di tahun 2020. Tidak Hanya itu, dari sisi demografi pun, Indonesia masuk menjadi salah satu negara dengan penduduk terbanyak di dunia yang mencapai 270 juta jiwa dan didominasi oleh penduduk dengan usia produktif yang mencapai 70,72 persen berdasarkan Data Sensus Penduduk 2020.

Sebagai suatu komoditas digital, aset kripto terus mencatatkan pertumbuhan positif. Berdasarkan data Kementerian Perdagangan, jumlah investor aset kripto di Indonesia sudah mencapai 11 juta orang per akhir 2021. Total investor kripto pun sudah melampaui jumlah investor di pasar modal yang jumlahnya mencapai 7,5 juta investor.



#Pemerintah #Sambut #Positif #Perkembangan #Kripto #Ini #Tanggapan #CEO #Indodax

Sumber : fajar.co.id

Related posts