Pernyataan Pendeta Saifuddin Usik Toleransi Beragama, Ustaz Yusuf Mansur: Jangan Dibiarkan!

Pernyataan Pendeta Saifuddin Usik Toleransi Beragama, Ustaz Yusuf Mansur: Jangan Dibiarkan!

Lesartweek.com, JAKARTA – Tayangan video pendeta Saifuddin Ibrahim yang bikin geger dan viral di media sosial, ditanggapi sangat keras oleh Ustaz Yusuf Mansur.

Sebelumnya, pendeta Saifudin Ibrahim meminta Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas menghapus 300 ayat Alquran yang disebutnya menjadi pemicu hidup intoleran dan radikal.

“Begini-begini sangat mengganggu dan mengusik,” kata Ustaz Yusuf Mansur melalui akun pribadinya di Instagram, Kamis (17/3).

Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Qur’an itu meyakini jika persoalan ini dibiarkan bisa menjadi masalah serius yang menggangu hubungan antarpemuka agama dan antarumat beragama di Indonesia.

“Ini enggak baik (kalau dibiarkan),” tegasnya.

Menurut ayah dari Wirda Salamah Ulya atau Wirda Mansur, kehidupan dan hubungan antaragama di Indonesia selama sudah sangat baik. “Jangan malah memancing yang enggak-enggak,” tegas Ustaz Yusuf Mansur.

Dia pun mengajak masyarakat Indonesia memperbanyak doa untuk bangsa dan negara ini.

“Banyak cara juga kok membangun hubungan antaragama, antarsuku, antaretnis, antarsiapa saja,” sebutnya.

Sementara itu, Mabes Polri merespons cepat video seorang pendeta bernama Saifuddin Ibrahim yang meminta Menag Yaqut menghapus 300 ayat suci Al-Qur’an.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memastikan tim dari Bareskrim langsung mengusut video tersebut. “Polri, khususnya Direktorat Siber Bareskrim akan mendalam isi konten video itu,” kata Dedi saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Rabu (16/3).



#Pernyataan #Pendeta #Saifuddin #Usik #Toleransi #Beragama #Ustaz #Yusuf #Mansur #Jangan #Dibiarkan

Sumber : fajar.co.id

Related posts