Ungkap Proses Murtadnya Saifuddin Ibrahim hingga Agresif Serang Islam, Budi Nurastowo Bintriman: Eks Gerombolan Sesat Negara Islam Indonesia

Ungkap Proses Murtadnya Saifuddin Ibrahim hingga Agresif Serang Islam, Budi Nurastowo Bintriman: Eks Gerombolan Sesat Negara Islam Indonesia

Lesartweek.com — Nama Saifuddin Ibrahim kembali viral di media sosial. Itu setelah dia membuat konten video yang isinya meminta Menag menghapus 300 ayat Alquran.

Bahkan, pria yang disebut-sebut kini jadi pendeta tersebut ternyata merupakan residivis yang pernah dipenjara karena menghina Nabi Muhammad.

Terkait proses murtadnya Saifuddin Ibrahim, rekannya yang pernah sama-sama menjadi santri di salah satu pondok pesantren milik Muhammadiyah, Ustaz Budi Nurastowo Bintriman, pun menuliskan secara runut kisahnya. Dikutip fajar.co.id dari laman Surya Mentari Boyolali, berikut tulisan lengkapnya:

Akhirnya aku tertarik juga untuk menulis tentang Saifudin Ibrahim Si Murtadun. Ketertarikanku menulis tentangnya muncul setelah dapat kabar dari kawan yang bisa dipercaya, bahwa (almarhum) Ustadz Yunahar Ilyas dulu pernah berkomentar tentang murtadnya Saifudin Ibrahim.

Kemudian waktu belakangan ini, ada kawan sesama kader yang masih terbilang milenial, memintaku secara khusus untuk menuliskan kasus murtadnya Saifudin Ibrahim. Tujuannya agar banyak pihak yang jadi tahu dan tersadar akan sepak terjangnya terhadap Islam.

Sejauh dan sebatas pengetahuanku, aku belum pernah temukan tulisan mengenai murtadnya Saifudin Ibrahim. Padahal ia sendiri telah menulis beberapa buku untuk misi kristenisasi. Dan padahal di internal umat Islam khususnya warga Muhammadiyah, kemurtadannya cukup membuat heboh, dan sering jadi topik pembicaraan.

Secara moril, mustinya counter terhadap agresivitas Saifudin Ibrahim hukumnya fardhu kifayah bagi Muhammadiyah atau bagi Universitas Muhammadiyah Surakarta atau bagi Pondok Hajah Nuriyah Shabran. Tapi sayang sungguh sangat disayang, sepertinya hal ini tak dilakukan. Maka mudah-mudahan, tulisanku ini akan menggugurkan hukum fardhu kifayah tersebut, aamiin.



#Ungkap #Proses #Murtadnya #Saifuddin #Ibrahim #hingga #Agresif #Serang #Islam #Budi #Nurastowo #Bintriman #Eks #Gerombolan #Sesat #Negara #Islam #Indonesia

Sumber : fajar.co.id

Related posts