Gerakan Haji Berbagi, IPHI Salurkan Bantuan kepada 32.000 Anak Yatim dan Dhuafa

Gerakan Haji Berbagi, IPHI Salurkan Bantuan kepada 32.000 Anak Yatim dan Dhuafa

Lesartweek.com, JAKARTA — Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) membuktikan komitmennya untuk memberikan kontribusi positif dalam membantu masalah kebangsaan.

Salah satu yang dilakukan adalah membantu pemerintah di bidang perlindungan kepada anak yatim, miskin, dhuafa, termasuk keluarga dengan anak dan ibu hamil yang terdampak risiko stunting, dengan memberikan santunan sebanyak 32.000 paket tersebar di seluruh Indonesia.

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI) H. Ismed Hasan Putro dalam keterangan persnya Jumat (18/3/2022) mengatakan, pemberian santunan ini diberikan bertepatan dengan hari ulang tahun IPHI yang ke-32 pada 22 Maret 2022, sekaligus sebagai bagian dari gerakan kepedulian bersama. Oleh karena itu tema Harlah kali ini adalah Haji Mabrur Sepanjang Hayat untuk Indonesia Sejahtera dan Berkeadilan.

“Gerakan Haji Berbagi untuk 32.000 Anak Yatim-Piatu dan Dhuafa ini merupakan wujud kongkrit IPHI dalam mengimplementasikan komitmen untuk ikut berkontribusi dalam membangun Indonesia yang sejahtera dan berkeadilan,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI), H. Ismed Hasan Putro.

Ismed menambahkan bahwa gerakan Haji Berbagi juga sebagai bentuk konsolidasi dan soliditas organisasi IPHI, sebagai perkumpulan para alumni haji dan calon jamaah haji, untuk merawat Haji Mabrur Sepanjang Hayat.

Haji Berbagi juga dimaknai sebagai bentuk kepedulian sosial, sekaligus memanjatkan doa bersama anak yatim dan dhuafa, atas masalah bangsa khususnya pandemi covid-19 agar segera berakhir, serta doa bersama agar haji dan umrah tahun ini dapat ditunaikan kembali dengan mendapat kuota yang maksimal.



#Gerakan #Haji #Berbagi #IPHI #Salurkan #Bantuan #kepada #Anak #Yatim #dan #Dhuafa

Sumber : fajar.co.id

Related posts