Ditetapkan Sebagai Tersangka, Haris dan Fatia Bakal Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya, Senin Nanti

Ditetapkan Sebagai Tersangka, Haris dan Fatia Bakal Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya, Senin Nanti

Lesartweek.com, JAKARTA — Aktivis Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti akan mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (21/3).

Kedua orang itu akan menghadiri pemeriksaan setelah ditetapkan tersangka terkait kasus dugaan pencemaran nama baik dan fitnah penyebaran berita bohong terhadap Menteri Koodinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Panjaitan.

“Keduanya akan senang hati proses pemeriksaan tersebut,” kata kuasa hukum Haris, Nurkholis Hidayat dalam jumpa pers virtual, Sabtu (19/3).

Nurkholis mengatakan kliennya memang sudah menerima surat panggilan dari penyidik. Haris diperiksa pukul 10.00, sedangkan Fatia jam 14.00.WIB.

Nurkholis menambahkan surat penetapan tersangka Haris dan Fatia itu diterima pada Jumat (18/3) pukul 21.00 WIB.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya membenarkan penetapan tersangka terhadap Fatia Maulidiyanti dan Haris Azhar.

Haris dan Fatia juga dipanggil menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka pada Senin (21/3).

“Iya, benar Haris dan Fatia (sudah menjadi tersangka, red),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zupan, Sabtu (19/3).

Kasus ini berkaitan dengan laporan Luhut lantaran beredarnya video berjudul “Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya” yang diunggah melalui akun Haris Azhar di YouTube.

Video tersebut membahas laporan sejumlah organisasi, termasuk KontraS tentang bisnis para pejabat atau purnawirawan TNI di balik tambang emas atau rencana eksploitasi wilayah Intan Jaya, Papua.



#Ditetapkan #Sebagai #Tersangka #Haris #dan #Fatia #Bakal #Penuhi #Panggilan #Polda #Metro #Jaya #Senin #Nanti

Sumber : fajar.co.id

Related posts