Gara-gara Staf Khusus Jokowi, Tagar JanganNikahBedaAgama Trending di Twitter, UU Tegas Melarang

Gara-gara Staf Khusus Jokowi, Tagar JanganNikahBedaAgama Trending di Twitter, UU Tegas Melarang

Lesartweek.com — Viralnya video pernikahan beda agama yang dilakukan staf khusus Presiden Jokowi, Ayu Kartika Dewi, dengan seorang pria bernama Gerald Bastian kini jadi trending topik di twitter.

Pengguna twitter pun meramaikan tagar JanganNikahBedaAgama. Hingga pukul 20.24 WIB, tagar tersebut masih jadi tranding topik dengan 6.427 cuitan.

Banyak pengguna twitter yang menyayangkan pernikahan beda agama tersebut. Umumnya netizen menganggap itu bukanlah contoh toleransi beragama. Tetapi justru membredeli makna toleransi yang sebenarnya, alias salah kaprah dalam memahami makna toleransi.

Seperti yang dituliskan akun @iniyayaz. “Kalau ada yg berpikir pernikahan mbak Ayu Kartika Dewi ini adalah puncak tertinggi toleransi, Fix berarti definisi toleransinya salah kaprah dari awal dan justru gak punya toleransi sama sekali,” tulisnya.

“toleransi skrg definisinya di persempit, tolenransi antar umat beragama bhkn antar iman. mana ada toleransi antar iman? iman itu mutlak gk mungkin di toleransikan. yg bisa di toleransikan adl sesuatu yg masih bisa dirubah spt sikap sosial.” cuap akun @Tikakhairunissa.

“Dulu toleransi dimaknai aku minum kopi, kamu minum teh, kita bisa duduk bareng ketawa-ketiwi. Zaman sekarang, toleransi dimaknai kalo kamu ga campur teh kamu ke kopi aku maka kita adalah manusia intoleran, radikal, dan tak Pancasila.” kritik akun @irfan_bey24.

Pernikahan Beda Agama Tidak Sah Menurut UU



#Garagara #Staf #Khusus #Jokowi #Tagar #JanganNikahBedaAgama #Trending #Twitter #Tegas #Melarang

Sumber : fajar.co.id

Related posts