Modifikasi Cuaca di Sirkuit Mandalika, Koopsud II Sampai Bikin Operasi TMC

Modifikasi Cuaca di Sirkuit Mandalika, Koopsud II Sampai Bikin Operasi TMC

Lesartweek.com, LOMBOK– Rangkaian MotoGP Indonesia atau MotoGP Mandalika adalah seri kedua dari Kejuaraan Dunia tahun 2022, yang dijadwalkan berlangsung race atau balapan untuk kelas MotoGP Minggu (20/3/2022) pukul 14.00 WIB.

Demi mendukung terselenggaranya event internasional itu, jajaran TNI AU ikut terlibat dalam upaya modifikasi cuaca di sekitar Sirkuit Mandalika.

Panglima Komando Operasi Udara ll Marsda TNI Minggit Tribowo bahkan turun tangan sendiri. Dan memimpin kegiatan di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (18/3/2022).

Marsda Minggit langsung meninjau Pesawat CASA C-212 dari Skadron Udara 4 Lanud Abd Saleh yang sedang bertugas melaksanakan operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) di Mandalika.

Pangkoopsud ll yang didampingi Mayor Pnb David Moningka, menjelaskan mulai hari Jumat (18/3/2022) dalam melaksanakan operasi Teknologi Modifikasi Cuaca tiap hari melaksanakan sebanyak tiga kali sortie TMC pelaksanaanya berlanjut hingga Minggu (20/3/2022) mendatang.

Lebih lanjut Mayor Pnb David menjelaskan, pelaksanaan Operasi Teknologi Modifikasi Cuaca dengan menggunakan pesawat CASA C-212 guna mengurangi intensitas hujan yang tinggi di Sirkuit Formula 1 Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Mayor Pnb David Moningka dan Letda Pnb (wara) Lucky Napitupulu bertindak sebagai Pilot in command dan copilot Pesawat CASA C-212 dengan tail number 2103 dalam Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) atau hujan buatan ini.



#Modifikasi #Cuaca #Sirkuit #Mandalika #Koopsud #Sampai #Bikin #Operasi #TMC

Sumber : fajar.co.id

Related posts