Xi Jinping: Lonjakan Kasus Covid Tidak Berdampak pada Ekonomi China

Xi Jinping: Lonjakan Kasus Covid Tidak Berdampak pada Ekonomi China

Lesartweek.com — Covid-19 bangkit kembali di China, tetapi pemimpin negara mengatakan kali ini fokusnya adalah menahan kerusakan tambahan pada ekonomi negara itu.

Presiden Xi Jinping mengatakan pada pertemuan tertutup komite politbiro bahwa China perlu memaksimalkan pencegahan dan pengendalian dengan biaya seminimal mungkin.

Strategi nol-Covid China dan penguncian ketatnya pada ekonomi terbesar kedua di dunia itu mungkin terungkap dalam pernyataan Xi.

Negara ini mengalami wabah penyakit terbesar sejak wabah pertama di Wuhan pada awal 2020. Fokusnya sebagian besar pada pengendalian penyakit.

Langkah-langkah ketat telah diambil untuk mengendalikan penyebaran virus sejak kasus-kasus meledak di seluruh negeri awal bulan ini.

Lockdown telah diberlakukan pada puluhan juta orang. Bisnis ditutup dan perjalanan dibatasi di beberapa pusat industri dan teknologi utama.

Bahkan, sebelum pernyataan Xi pada hari Kamis (17/3), terdapat indikasi bahwa di dalam pengendalian pandemi, pemerintah cina tak lagi mengorbankan stabilitas ekonomi.

Wakil Perdana Menteri China Liu He, pada hari rabu (16/3) yang merupakan penasihat ekonomi utama Xi Jinping, mengatakan bahwa pengendalian virus harus dikoordinasikan dengan pembangunan ekonomi, hal ini berdasarkan pada sebuah pertemuan penting pemerintah saat itu. (mg/fajar)



#Jinping #Lonjakan #Kasus #Covid #Tidak #Berdampak #pada #Ekonomi #China

Sumber : fajar.co.id

Related posts