Estimasi Anggaran Capai Rp15 Triliun, Rute Tol Kota Makassar Bertambah 24 Kilometer

Estimasi Anggaran Capai Rp15 Triliun, Rute Tol Kota Makassar Bertambah 24 Kilometer

Lesartweek.com, MAKASSAR – Rute tol di Kota Makassar bakal ditambah sekitar 24 kilometer dengan estimasi anggaran mencapai Rp15 Triliun.

“Kalau Jalan Tol itu panjangnya 24 kilometer tambahannya. Kalau ini kemarin 4 sekian kilometer kan kalau nda salah 2 koma sekian triliun. Jadi kalau 24 dikali 6, kira-kira begitu sekitar Rp12-15 (triliun),” kata Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Minggu (20/3/2022).

Penambahan rute tol ini telah masuk ke Dinas Tata Ruang sebagai leading sektor. Nantinya akan dikoordinasikan kepada pemerintah provinsi Sulawesi Selatan kemudian ke pemerintah pusat.

“Kita mencoba mengundang investor tanpa uang negara. Termasuk yang di laut, itu juga sudah sepakat dengan provinsi. Persis sama dengan provinsi,” ujarnya.

Rute tersebut mulai dari Jalan AP Pettarani belok kiri ke Jalan Sultan Alauddin terus ke Sungai Jeneberang terus ke Pantai Losari masuk ke Center Point of Indonesia (CPI) kemudian ke Pelabuhan Soekarno Hatta.

Danny menegaskan, dalam rute tersebut nantinya tidak perlu ada pembebasan karena murni di atas tanah milik negara.

“Sepanjang sungai jadi tidak ada pembebasan. Terus sampai ke pantai di atas pantai juga ada jalan layang di atas laut masuk ke CPI, yang kalau kiri dia ke Barombong. Dari CPI ada jembatan lagi ke Pelabuhan Soekarno Hatta. Kemudian sambung lagi disitu. Kita akan tawarkan ke investor,” jelasnya.



#Estimasi #Anggaran #Capai #Rp15 #Triliun #Rute #Tol #Kota #Makassar #Bertambah #Kilometer

Sumber : fajar.co.id

Related posts