Perubahan Logo Halal, Wagub Jabar: Ingin Kaligrafi yang Mudah Dibaca

Perubahan Logo Halal, Wagub Jabar: Ingin Kaligrafi yang Mudah Dibaca

FAJAR.COID, BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum turut memberikan komentar terkait perubahan logo halal yang ditetapkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama.

Orang nomor dua di Jawa Barat ini menginginkan agar logo halal yang baru bisa lebih mudah dibaca dan dipahami oleh masyarakat. “Kalau saya pribadi, ingin logo halal yang lebih mudah dipahami oleh masyarakat,” ucapnya.

Dirinya tak menampik logo halal baru tersebut hanya dapat dimengerti oleh segilintir orang saja karena bentuk tulisannya yang sulit dimengerti.

“Saya ingin logo halal itu menggunakan warna yang jelas, dan kaligrafi yang mudah dibaca,” terang Uu.

Baginya logo sebelumnya lebih pas dari sisi warna maupun kaligrafi yang ada, karena lebih familier dan masyarakat bisa dengan mudah memahaminya.

“Warna hijau itu kan identik dengan islam dan religius, karena kehalalan ini hanya dimiliki oleh umat Islam sehingga lebih pas,” ungkapnya. Kedati demikian, pihaknya tetap mengikuti apapun yang ditetapakan oleh pemerintah, yang terpenting untuk kebaikan bersama.

“Kalau pun mau menggunakan logo lama silahkan, ataupun logo yang baru juga silahkan,” tuturnya.

Namun, ia berharap perubahan logo ini tidak sampai menjadi polemik di tengah masyarakat. “Apapun keputusannnya harus kita ikuti, dan jangan sampai ini menjadi polemik di masyarakat,” pungkasnya. (mcr19/jpnn)



#Perubahan #Logo #Halal #Wagub #Jabar #Ingin #Kaligrafi #yang #Mudah #Dibaca

Sumber : fajar.co.id

Related posts