Sejarah Juarai Sirkuit Mandalika, Jokowi: Selamat Kepada Miguel Oliveira!

Sejarah Juarai Sirkuit Mandalika, Jokowi: Selamat Kepada Miguel Oliveira!

Lesartweek.com, LOMBOK — Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada pembalap Portugal, Miguel Oliviera yang berhasil menjadi yang tercepat di Sirkuit Mandalika.

“Selamat kepada Miguel Oliveira, pemenang MotoGP Indonesia 2022,” tulis Jokowi dilansir fajar.co.id dari twitter pribadinya, Minggu (20/3/2022).

Ia pun juga memberikan selamat kepada Fabio Quartararo dan Johann Zarco yang berhasil menempati urutan kedua dan ketiga.

“Juga kepada Fabio Quartararo yang menempati urutan kedua dan Johann Zarco di urutan ketiga,” pungkasnya.

Sebelumnya, pembalap Portugal, Miguel Oliveira mencatatkan namanya dalam sejarah gelaran MotoGP Indonesia. Rider Red Bull KTM menjadi pembalap yang meraih gelar pertama di Sirkuit Mandalika.

Jalannya Balapan

Pada balapan yang berlangsung beberapa saat lalu, Fabio Quartararo yang start terdepan memimpin di tikungan pertama. Sementara duo Ducati; Jorge Martin dan Johann Zarco yang start di posisi kedua dan ketiga turun ke urutan posisi keempat dan kelima.

Miguel Oliveira mengambil alih pimpinan balapan di akhir putaran pertama. Sementara Jack Miller juga mampu melewati Quartararo untuk posisi kedua.

Memasuki lap ke-4 dari 20 lap yang diperlombakan, Oliveira dan Miller sudah cukup jauh di depan. Andrea Dovizioso mengalami masalah dengan motornya di lap ke-7. Setelah itu, Jorge Martin terjatuh. Pol Espargaro juga nyaris kehilangan kendali pada motornya di lap ke-8.



#Sejarah #Juarai #Sirkuit #Mandalika #Jokowi #Selamat #Kepada #Miguel #Oliveira

Sumber : fajar.co.id

Related posts