Haris dan Fatia Keluarkan Ancaman, Jika Ditahan akan Beberkan Data Soal Kebobrokan Luhut

Ditetapkan Sebagai Tersangka, Haris dan Fatia Bakal Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya, Senin Nanti

Lesartweek.com, JAKARTA- Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Haris Azhar menilai ada perlakuan khusus dari pihak kepolisian terhadap Menteri Luhut Binsar Panjaitan.

Pasalnya banyak sejumlah kasus yang dilaporkan pihaknya ke Polda Metro Jaya termasuk laporan sejumlah masyarakat, namun laporan tersebut tak kunjung ada progres penyelidikannya.

“Ini ada diskrimansi kriminal hukum karena orang- orang yang dukung kami ini sudah banyak laporan masuk ke Polda Metro tapi gak pernah ditanggapi. Tapi luhut didahulukan,” kata Haris di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (21/3/2022).

Haris juga mempertanyakan sikap moderat kepolisian yang tak pernah memfasilitasi untuk membuka ruang diskusi atas dugaan keterlibatan Luhut terhadap skandal di Intan Jaya Papua itu.

“Polisi dan pelapor tak membuka ruang membahas untuk diskusi skandal laporan dari 9 organisasi yang saya bahas di youtube saya,” ujarnya.

Sementara itu Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti mengatakan, dirinya akan buka-bukan soal data dugaan ada campur tangan Luhut di balik relasi ekonomi dan operasi militer di Papua soal potensi tambang emas tersebut.

“Kalau ditahan, intinya kami sudah siap konsekuensi dari awal dan kami juga siap buka data ke publik,” ujarnya.

Seperti diketahui, Luhut Binsar melaporkan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti lantaran video berjudul “Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya” yang diunggah melalui akun Haris Azhar di YouTube.



#Haris #dan #Fatia #Keluarkan #Ancaman #Jika #Ditahan #akan #Beberkan #Data #Soal #Kebobrokan #Luhut

Sumber : fajar.co.id

Related posts