Rombongan Dekranasda Sulsel Tiba di Jakarta, Ikut Serta di Event INACRAFT

Rombongan Dekranasda Sulsel Tiba di Jakarta, Ikut Serta di Event INACRAFT

Lesartweek.com, JAKARTA– Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan bakal ikut serta dalam event tahunan The Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) yang bakal digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 23 sd 27 Maret mendatang.

Rombongan Dekranasda Sulsel yang dipimpin oleh Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Sulawesi Selatan, Sukarniaty Kondolele, tiba di Jakarta, Senin (21/3/2022).

Humas dan Publikasi Dekranasda Sulsel Andi Tuti Sultan, menjelaskan, setibanya di Jakarta, rombongan yang dipimpin Sukarniaty Kondolele yang juga Ketua Panitia INACRAFT Sulsel sudah meninjau lokasi yang akan digelarnya event The Jakarta International Handicraft Trade Fair tersebut.

Tak hanya itu, kata Andi Tuti Sultan, pihaknya pun sudah menggelar rapat dengan panitia pusat untuk rencana Sulsel sebagai tuan rumah event INACRAFT 2023. “Kami sudah menindak-lanjuti pertemuan BPP Asephi dan Mediatama dengan Bapak Gubernur Sulawesi Selatan akhir tahun lalu,” bebernya.

Menurut Andi Tuti Sultan pada event INACRAFT, Dekranasda Sulsel akan menghadirkan kerajinan tangan khas Sulsel, baik dari Suku Makassar, Bugis, maupun Toraja. INACRAFT merupakan sebuah ajang promosi terbesar se Asia Tenggara dan sgt bergengsi bagi industri kecil, menengah, serta pengrajin di seluruh Indonesia.

Jika tidak aral melintang, bebernya, INACRAFT akan dibuka Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh Ketua Dekranas, Iriana Joko Widodo, dan pengurus Dekranasda Provinsi/Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. (eds)



#Rombongan #Dekranasda #Sulsel #Tiba #Jakarta #Ikut #Serta #Event #INACRAFT

Sumber : fajar.co.id

Related posts