Tertawa Lihat Aksi Mbak Rara di MotoGP, PA 212: Indonesia Masuk Orde Klenak Klenik

Aksi Pawang Hujan Mandalika Viral di Medsos, Jadi Trending Topik di Twitter

Lesartweek.com, JAKARTA— Aksi pawang hujan, Rara Istiani Wulandari atau Mbak Rara dalam melakukan ritualnya menyingkirkan hujan dari MotoGP Mandalika 2022 menjadi viral dan sorotan dalam dan luar negeri.

Banyak pihak yang memberikan apresiasi atas aksi pawang hujan tersebut, hingga banyak yang tertawa melihat aksinya di tengah penonton.

Salah satu pihak yang memberikan tanggapan tersebut, yaitu Ketua Umum (Ketum) Persaudaraan Alumni (PA) 212, Ustaz Slamet Ma’arif saat melihat video penjelasan Rara cara mengatasi hujan di lokasi MotoGP Mandalika pada hari ini, Minggu (20/3).

“Hehehe sumpah pingin ketawa tapi malu, malu jadi bahan ketawaan negara maju,” ujar Slamet, Minggu malam (20/3).

Aksi pawang hujan tersebut mengingatkan publik atas ritual kendi yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di titik nol lokasi Ibukota Negara (IKN) Nusantara beberapa waktu lalu di Kalimantan Timur (Kaltim).

Jokowi meminta para kepala daerah membawa tanah dan air dari masing-masing daerahnya dan disatukan dalam sebuah kendi besar.

“Setelah orde lama, orde baru dan orde reformasi, kini Indonesia masuk orde klenak klenik,” kata Slamet.

Slamet pun mengaku menunggu atas penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang apakah melahirkan seorang pemimpin klenik seperti yang terjadi saat ini atau tidak lagi.

“Kita tunggu apakah 2024 akan lahir presiden klenak klenik?” pungkas Slamet. (rmol/pojoksatu/fajar)



#Tertawa #Lihat #Aksi #Mbak #Rara #MotoGP #Indonesia #Masuk #Orde #Klenak #Klenik

Sumber : fajar.co.id

Related posts