Tongkonan Saungan Dilalap Api – FAJAR

Tongkonan Saungan Dilalap Api - FAJAR

Lesartweek.com, SULSEL –Si jago merah mengamuk di Kadundung, Kelurahan Tagari, Kecamatan Balusu, Toraja Utara, Minggu (20/3) sekitar pukul 15.20 Wita.

Selain melalap Tongkonan Saungan dan satu unit rumah panggung, juga uang tunai Rp67 Juta, surat berharga, sound system, dan perabot rumah lainnya.

Tidak ada korban jiwa insiden kebakaran tersebut, namun pemillik tongkonan dan rumah panggung Melky Kendek (41), dan Yulius Palangan (48) mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp1,2 milyar.

Pihak Damkar Toraja Utara kerahkan 5 unit mobil kebakaran jinakkan si jago merah. Namun karena material tongkonan dan rumah dari kayu mudah terbakar disertai tiupan angin kencang sekejap rata dengan tanah.

Setelah pihak Damkar Toraja Utara melakukan pendinginan, dan Polsek Sa’dan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan mintai keterangan beberapa saksi, diketahui kobaran api mulai berasal dari lantai dua rumah panggung milik Melki Kendek.

Api dengan cepat membesar merambat ke Tongkonan Saungan dekatnya milik Yulius Palangan, terang Kapolsek Sa’dan Iptu T. Sirenden.

Penyebab kebakaran, Sirenden tidak berani sesumbar sementara kami selidiki. Mengingat cuaca buruk belum berakhir ditengah pandemi Covid-19, warga dihimbau terus waspada, singkat Sirenden (agus/BKM)



#Tongkonan #Saungan #Dilalap #Api #FAJAR

Sumber : fajar.co.id

Related posts