Wapres Ma’ruf Amin Ungkap Kemungkinan Syarat Perjalanan Mudik Wajib Vaksin Booster

Wapres Ma’ruf Amin Ungkap Kemungkinan Syarat Perjalanan Mudik Wajib Vaksin Booster

Lesartweek.com, JAKARTA — Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyebut kemungkinan vaksinasi booster bisa menjadi syarat perjalanan untuk mudik lebaran 2022. Disini Wapres menghibau kepada masyarakat agar segera melakukan vaksinasi lengkap dengan booster.

“Ini vaksinasi menjadi penting karena untuk kekebalan komunitas itu kan salah satu faktor pentingnya adalah vaksinasi, vaksin. Untuk yang lansia itu akan terus didorong, juga yang masih baru 1 kali vaksin, itu menjelang bulan Ramadan ini 70% tervaksin dan kemudian juga booster,” kata Ma’ruf Amin di Bandung, Selasa (22/3/2022).

“Bahkan nanti booster itu kita ingin jadikan sebagai syarat kalau nanti orang mau mudik. Selain vaksinasi sudah lengkap 2 kali juga sudah harus di-booster,” sambungnya.

Dengan vaksinasi booster itu, kata Ma’ruf, tes PCR dan antigen tidak digunakan untuk syarat mudik. Ma’ruf menyebut aturan itu kemungkinan akan diterapkan jika kasus civid-19 terus landai.

“Sehingga dengan demikian tidak perlu lagi ada semacam di-PCR atau diantigen. Ini kalau tidak terjadi lonjakan-lonjakan, kalau suasana terus landai seperti sekarang,” pungkas Ma’ruf. (riki/fajar)



#Wapres #Maruf #Amin #Ungkap #Kemungkinan #Syarat #Perjalanan #Mudik #Wajib #Vaksin #Booster

Sumber : fajar.co.id

Related posts