Jebol di Menit 92, Italia Kembali Absen di Piala Dunia 2022, Ronaldo Cs Kalahkan Turki

Jebol di Menit 92, Italia Kembali Absen di Piala Dunia 2022, Ronaldo Cs Kalahkan Turki

Lesartweek.com, PALERMO—Italia secara dramatis kalah dalam babak semifinal playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Menjamu Makedonia Utara, Gli Azzurri kalah 0-1.

Bermain di Stadio Renzo Barbera, Palermo, gawang Italia jebol di injury time babak kedua. Aleksandar Trajkovski menjadi mimpi buruk pasukan Roberto Mancini lewat golnya di menit ke-90 + 2′.

Ini kali kedua secara beruntun Italia gagal melenggang ke putaran final Piala Dunia. Mereka sebelumnya juga absen di Piala Dunia 2018 Rusia setelah juga disingkirkan Swedia di babak playoff.

Dan ini pastinya sangat memyakitkan. Selain karena mereka tampil di depan pendukungn sendiri, beberapa bulan lalu mereka menjuarai Piala Eropa 2020.

Makedonia Utara sendiri selanjutnya akan menghadapi Portugal di babak final Grup C. Portugal hari ini menang 3-1 atas Turki.

Portugal membuka keunggulan di menit ke-15 melalui gol Otavio. Tuan rumah kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-35. Diogo Jota mencatatkan namanya di papan skor berkat assist Otavio.

Turki memperkecil ketertinggalan di menit ke-65 berkat gol Burak Yilmaz yang berhasil menyelesaikan umpan Cengiz Under. Mereka punya kans menyamakan kedudukan di menit 85 saat mendapat penalti.

Namun, Yilmaz gagal memaksimalkan peluang itu. Dan pada menit ke-90+4, Portugal memastikan kemenangan 3-1 mereka melalui gol Matheus Luiz yang mendapat assist dari Rafael Leao. (amr)



#Jebol #Menit #Italia #Kembali #Absen #Piala #Dunia #Ronaldo #Kalahkan #Turki

Sumber : fajar.co.id

Related posts