Jejak Harum Masiku Tak Terendus, Deputi Penindakan KPK: Percuma, Lebih Baik Kita Diam

Jejak Harum Masiku Tak Terendus, Deputi Penindakan KPK: Percuma, Lebih Baik Kita Diam

Lesartweek.com, JAKARTA — Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Karyoto mengklaim, pihaknya terus memburu buronan kasus suap yang juga politikus PDIP Harun Masiku.

Menurut Karyoto, pihaknya saat ini bekerja dalam senyap untuk bisa menangkap Harun Masiku, yang sudah dari tahun 2020 silam jejaknya belum terendus sampai saat ini.

“Kalau kita mau mencari DPO kan kita enggak teriak-teriak ke mana-mana. Kalau teriak-teriak sama saja kamu kabur dong. Artinya ketika kita mengekspose bagaimana kita melakukan pencarian terhadap DPO sama saja, percuma. Lebih baik kita diam,” ujar Karyoto dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (24/3).

Karyoto menegaskan, lembaga antirasuah memastikan akan bisa menangkap Harun Masiku. Sehingga bisa mempertangungjawabkan perbuatan tindak pidana korupsi yang menjeratnya.

“Saatnya ketahuan dan beraksi dan Insya Allah dalam waktu dekat kalau segala sesuatunya sudah waktunya pasti ketangkap,” katanya.

Sebelumnya, mantan Penyidik KPK Novel Baswedan mengaku pernah menawarkan diri ke lembaga antirasuah untuk membantu menangkap buronan kasus korupsi Harun Masiku.

Namun menurut Novel, lembaga yang dikepalai oleh Firli Bahuri tersebut tidak menanggapi tawaran yang diajukannya tersebut.

“Kami pun beberapa kali menawarkan mau kami bantu? Semoga enggak lama dapatlah Insya Allah. Tapi enggak ada juga respons gitu,” ujar Novel.

Oleh sebab itu, Novel mengatakan publik akan marah karena upaya pemberantasan korupsi tidak dilakukan secara serius oleh KPK. Hal ini tercermin dengan belum ditangkapnya Harun Masiku, yang menjadi buron sejak 2020 silam.



#Jejak #Harum #Masiku #Tak #Terendus #Deputi #Penindakan #KPK #Percuma #Lebih #Baik #Kita #Diam

Sumber : fajar.co.id

Related posts