Puan Maharani Sebut Isu Penundaan Pemilu Bersumber dari Sekitar Jokowi, Politisi Demokrat: Dikomandoi Lord Opung

Puan Maharani Sebut Isu Penundaan Pemilu Bersumber dari Sekitar Jokowi, Politisi Demokrat: Dikomandoi Lord Opung

Lesartweek.com, JAKARTA– Ketua DPR RI, Puan Maharani menduga ada orang-orang sekitar Presiden Joko Widodo yang mempengaruhi wacana penundaan Pemilu 2024 dan perpanjang masa jabatan.

Partai Demokrat merespon pernyataan Puan tersebut.

Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan bahwa apa yang dikatakan Puan telah menjadi pengetahuan bersama bahwa orang itu adalah Lord Opung.

“Telah menjadi rahasia umum atau pengetahuan bersama ini dikomandoi oleh Lord Opung, yang menggunakan beberapa ketum parpol koalisi dan anggota kabinet sebagai kaki tangannya dalam operasi politik jahat ini,” kata Kamhar Lakumani kepada wartawan, dikutip Kamis 24 Maret 2022.

Kata Kamhar, apa yang disampaikan oleh Puan Maharani memiliki dasar dan justifikasi yang kuat.

Sebab, Puan adalah elite Partai PDIP, yang juga Partainya Presiden Jokowi.

“Ibu Puan juga pernah menjadi Menko PMK di kabinet Jokowi-JK, jadi banyak hal terkait lingkaran dalam Pak Jokowi diketahui Bu Puan,” ujarnya.

“Bisa ditafsirkan apa yang disampaikan Bu Puan terkait wacana penundaan pemilu memang dimotori oleh orang-orang dekat Pak Jokowi yang tengah berada dalam lingkar kekuasaan untuk melanggengkan kekuasaan,” lanjutnya.

Sebelumnya, Puan Maharani mengatakan bahwa ada orang-orang di sekitar Presiden Jokowi yang mencoba mengangkat isu penundaan Pemilu.

Menurut Puan, Orang-orang itu punya alasan beragam. Mulai dari big data medsos. Hingga alasan pandemi COVID-19.



#Puan #Maharani #Sebut #Isu #Penundaan #Pemilu #Bersumber #dari #Sekitar #Jokowi #Politisi #Demokrat #Dikomandoi #Lord #Opung

Sumber : fajar.co.id

Related posts