Bupati Semarang dan Ketua Umum PP IPHI Resmikan Klinik Vaksin Haji dan Umroh

Bupati Semarang dan Ketua Umum PP IPHI Resmikan Klinik Vaksin Haji dan Umroh

Lesartweek.com, SEMARANG — Bupati Kabupaten Semarang H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H bersama Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI) H. Ismed Hasan Putro secara resmi meresmikan Klinik Pelayanan Vaksinasi Haji dan Umroh pada Kamis (24/3/2022).

Klinik Pratama bernama Bergas Waras ini adalah klinik yang pertama kalinya dibangun sejak program pembuatan klinik khusus digulirkan tahun lalu. Klinik ini dibangun oleh Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Semarang. Diharapkan pengurus IPHI baik di Wilayah Provinsi maupun kabupaten/kota dapat menyusul klinik serupa untuk melayani vaksinasi haji dan umroh.

Ketua Umum PP IPHI, H. Ismed Hasan Putro dalam kata sambutannya saat meresmikan Klinik Pratama Bergas Waras mengatakan, Klinik Bergas Waras ini merupakan bagian dari komitmen IPHI untuk berkontribusi dalam persoalan kesehatan. Khususnya bagi para Alumni Haji maupun bagi calon Jama’ah Umroh-Haji yang memerlukan vaksin pada saat akan berangkat menjalankan ibadah umroh maupun haji.

“Apalagi saat ini intaian dan ancaman virus Covid-19 masih belum sepenuhnya punah. Karena itu keberadaan Klinik IPHI diharapkan dapat melayani masyarakat umum yang memerlukan pelayanan kesehatan yang terdampak Covid-19,” katanya.

Ismed Hasan Putro juga menyampaikan bahwa selain terkait masalah kesehatan, keberadaan klinik pada Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Semarang ini juga merupakan implementasi dan action program dari ikhtiar PP IPHI untuk membawa dan menjadikannya sebagai salah satu kekuatan ekonomi-bisnis ummat.



#Bupati #Semarang #dan #Ketua #Umum #IPHI #Resmikan #Klinik #Vaksin #Haji #dan #Umroh

Sumber : fajar.co.id

Related posts