Gimana Peluang Pasangan Puan-Anies? Pengamat: Saya Pikir Semua Bisa Terjadi Dalam Politik

Magnet Anies Baswedan Dinilai Bisa Mendongkrak Elektabilitas Puan Maharani

Lesartweek.com, JAKARTA — Pernyataan Puan Maharani yang membuka peluang jika dipasangkan dengan Anies Baswedan ditanggapi sejumlah pihak.

Salah satunya Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie, yang menilai duet Puan-Anies tersebut sangat bagus.

Jerry menilai, Puan Maharani dan Anies Baswedan merupakan pasangan yang potensial jika diduetkan di Pilpres 2024.

Hal tersebut, menanggapi pernyataan Puan Maharani yang memberi peluang untuk berpasangan dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

“Saya pikir semua bisa terjadi dalam politik. Saat ini baik partai dan para capres bergerilya mencari simpati partai dan publik,” kata Jerry, Jumat, 25 Maret 2022.

Direktur P3S ini berpendapat Puan-Anies juga bisa dibilang capres representatif mewakili gender dan male atau capres laki-laki.

Saat ini partai terus membuka diri dan pinangan politik gencar dilakukan.

Kata Jerry, Anies harus mencari kendaraan politik agar bisa ikut kontestasi Pemilu 2024 mendatang, karena Anies bukan pimpinan parpol.

“Kalau Puan-Anies maka bisa jadi PDIP-NasDem bakal kawin politik, saya kira duo Puan-Anies cukup potensial, mesin partai juga menjadi penentu keduanya bisa bersanding dalam pelaminan politik,” bebernya.

Menurut Jerry, Anies harus berpikiran terbuka atau “open minded” dan juga Puan harus cerdas melobi figur potensial di Pilpres.

“Saya kira PDIP mulai cerdas membaca konstelasi politik dan juga mulai peka seperti apa peluang para capres seperti Anies. Gubernur DKI Jakarta ini punya kans selain Prabowo Subianto,” ujarnya.



#Gimana #Peluang #Pasangan #PuanAnies #Pengamat #Saya #Pikir #Semua #Bisa #Terjadi #Dalam #Politik

Sumber : fajar.co.id

Related posts