Preview Prancis vs Pantai Gading: Berebut Hati Deschamps

Preview Prancis vs Pantai Gading: Berebut Hati Deschamps

Lesartweek.com, MARSEILLE—Prancis akan menghadapi Pantai Gading di Marseille dalam pertandingan persahabatan, dini hari nanti. Ini kesempatan lain bagi pemain Les Bleus untuk merebut hati sang pelatih, Didier Deschamps.

Setelah menasbihkan diri sebagai juara gurp di kualifikasi, Prancis dipastikan menjadi kontestan Piala Dunia 2022 Qatar. Meski demikian, pemain-pemain yang bertarung di babak kualifikasi belum pasti akan ikut ke Qatar Desember mendatang.

Sebagai pelatih, Deschamps akan mencari pemain yang benar-benar siap bertarung dan cocok dengan taktik permainannya. Dan itu salah satunya akan ia nilai dalam pertandingan uji coba.

Selain wajah-wajah lama, nama-nama seperti Jonathan Clauss, William Saliba, dan Christopher Nkunku akan berharap untuk mendapatkan caps pertama mereka melawan Pantai Gading. Khusus Nkunku, ia akan bersaing dengan bomber veteran, Olivier Giroud.

Giroud kembali ke skuat Prancis berkat penampilan hebatnya bersama AC Milan. Pemain berusia 35 tahun itu akan mengisi posisi Karim Benzema yang cedera.

Prancis yang berstatus juara bertahan Piala Dunia mencatatkan lima kemenangan beruntun di semua kompetisi. Meski statusnya hanya ujicoba, Deschamp sudah menegaskan dirinya ingin kemenangan dini hari nanti.

“Beberapa dari Anda akan mengatakan bahwa pertandingan ini tidak memiliki nilai tetapi lebih baik untuk memenangkannya. Saya lebih suka berada di tempat saya, lolos ke Piala Dunia dengan dua pertandingan persahabatan daripada rekan-rekan saya dari Italia atau Portugal yang akan saling berhadapan di babak play-off. Jangan meremehkan pertandingan internasional,” kata Deschamps di situs resmi FFF.



#Preview #Prancis #Pantai #Gading #Berebut #Hati #Deschamps

Sumber : fajar.co.id

Related posts