Ramuan Alami yang Ampuh Turunkan Asam Lambung

Ramuan Alami yang Ampuh Turunkan Asam Lambung

Lesartweek.com, JAKARTA — Banyak orang yang menderita mag karena kesibukan mereka yang padat. Mag terjadi karena naiknya asam lambung ke tenggorokan yang bisa menimbukan rasa terbakar di dada, mual dan muntah.

Berbagai faktor yang mengganggu keseimbangan lingkungan perut Anda bisa menyebabkannya, yang paling umum adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri Helicobacter pylori.

Penyebab umum lainnya termasuk stres, merokok, konsumsi alkohol berlebih, dan penggunaan obat antiinflamasi yang berlebihan, seperti aspirin dan ibuprofen.

Untuk alasan ini, minat pada pengobatan alternatif terus meningkat dan didorong oleh para profesional medis dan individu yang menderita mag.

Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Healthline.

  1. Jus Kubis

Jus kubis mengandung senyawa yang bisa membantu mencegah dan menyembuhkan sakit mag dan menurunkan asam lambung.

Kubis juga kaya akan vitamin C, yang tampaknya memiliki sifat pelindung yang serupa.

  1. Licorice

Licorice adalah rempah-rempah asli Asia dan wilayah Mediterania. Itu berasal dari akar kering tanaman Glycyrrhiza glabra dan merupakan obat herbal tradisional yang populer digunakan untuk mengobati banyak kondisi.

Beberapa penelitian melaporkan bahwa akar licorice mungkin memiliki sifat mencegah mag dan melawan mag.

Misalnya, licorice bisa merangsang lambung dan usus untuk menghasilkan lebih banyak lendir, yang membantu melindungi lapisan perut.

Lendir ekstra juga bisa membantu mempercepat proses penyembuhan dan membantu mengurangi rasa sakit terkait mag dan asam lambung.



#Ramuan #Alami #yang #Ampuh #Turunkan #Asam #Lambung

Sumber : fajar.co.id

Related posts