Gadis Pengangkut Semen Dapat Bantuan dari Amran Sulaiman: Mamaku Akhirnya Bisa Operasi, Kakinya Patah Tertimpa Semen

Gadis Pengangkut Semen Dapat Bantuan dari Amran Sulaiman: Mamaku Akhirnya Bisa Operasi, Kakinya Patah Tertimpa Semen

Lesartweek.com, MAKASSAR — Nur Aini tak pernah menyangka akan menginjakkan kaki di AAS Building, kantor pusat PT Tiran Group yang pemiliknya adalah mantan Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman.

Gadis asal Desa Pincara, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan ini mengaku seperti ketiban durian runtuh di hari Jumat berkah (25/3/2022).

“Sangat bersyukur sekali, karena saya sampai di sini kayak mimpi. Saya tidak pernah kesini sebelumnya, ternyata perusahaan besar,” kata Nur Aini melongo.

Nur Aini pernah viral dan jadi buah bibir karena melakoni pekerjaan yang tak biasa. Ia menjadi buruh angkut semen di kampungnya bersama ibu, ayah, dan keempat saudaranya.

Padahal parasnya terbilang cantik dan manis. Tapi Aini, demikian sapaan akrabnya tak sedikitpun gengsi dengan pekerjaannya. Selama itu halal dan bisa menopang ekonomi keluarganya, ia lakoni dengan ikhlas.

Hebatnya, Aini telah menjadi buruh angkut semen sejak SMP. Kini usianya sudah 21 tahun.

Beruntung, karena prestasinya yang gemilang, Aini mendapat beasiswa untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi Universitas Negeri Makassar (UNM).

“Sekarang semester empat jurusan pendidikan kesehatan, jasmani, dan kreasi,” terangnya.

Perempuan berhijab ini mengisahkan, buruh pemikul semen memang telah menjadi mata pencaharian utama kedua orang tuanya. Kadang juga menjadi buruh tani, tapi itu jarang. Hanya pas waktu tanam dan panen.



#Gadis #Pengangkut #Semen #Dapat #Bantuan #dari #Amran #Sulaiman #Mamaku #Akhirnya #Bisa #Operasi #Kakinya #Patah #Tertimpa #Semen

Sumber : fajar.co.id

Related posts