Gantikan Ustaz Dr Firanda Isi Tablig Akbar di Wajo, Ini Profil Singkat Prof Syamsul Bahri

Gantikan Ustaz Dr Firanda Isi Tablig Akbar di Wajo, Ini Profil Singkat Prof Syamsul Bahri

Lesartweek.com, SENGKANG — Ketua Umum PB DDI, Anregurutta Prof Dr Syamsul Bahri A Galigo, disepakati akan mengisi jadwal tabligh akbar sebagai rangkaian Hari Jadi Wajo ke-623, Senin (28/3/2022) malam, di Masjid Agung Ummul Qura’, Sengkang.

Sesuai hasil rapat Bupati Wajo, Amran Mahmud, pimpinan Forkopimda, Pimpinan MUI, pengurus pusat As’adiyah dan sejumlah pimpinan ormas Islam di rumah jabatan bupati di Pesanggrahan, Jumat (25/3/22) malam, memutuskan bahwa ulama kelahiran Siwa Kabupaten Wajo itu, sangat pas diundang menjadi penceramah.

Selain ketua umum DDI dan putra asal Wajo, Prof Syamsul juga merupakan mantan Direktur Pengkajian Aswaja Negara Brunei Darussalam. Ditambah lagi, keilmuan keagamaannya tidak diragukan. Sebab, baik pendidikan S-1 maupun S-2nya, masing-masing ditempuh di Universitas Al-Azhar Mesir dan Cairo University.

Begitu pula, memiliki sejumlah karya dan hasil penelitian yang diterbitkan menjadi buku, terutama yang terkait aqidah ahli sunnah wal jamaah, maupun tentang kajian dakwah, serta pemikiran Islam.

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang memimpin pertemuan, menyampaikan terima kasih atas berbagai masukan serta kehadiran para pimpinan Forkopimda maupun pimpinan ormas Islam, sehingga bisa menghasilkan kesepakatan bersama.

“Apa yang telah kita sepakati malam ini tentu menjadi keputusan bersama. Sehingga Kami berharap dukungan dari para pimpinan ormas untuk turut membantu menyukseskan pelaksanaan peringatan HJW Ke-623 ini,” ucapnya.



#Gantikan #Ustaz #Firanda #Isi #Tablig #Akbar #Wajo #Ini #Profil #Singkat #Prof #Syamsul #Bahri

Sumber : fajar.co.id

Related posts