Kasau Marsekal TNI Fadjar Duduk di Cockpit C-130 J RAAF

Kasau Marsekal TNI Fadjar Duduk di Cockpit C-130 J RAAF

Lesartweek.com — Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar, berkesempatan merasakan duduk di cockpit pesawat C-130 J Hercules Royal Australian Air Force (RAAF), dalam penerbangan dari SQN34 Air Terminal Canberra menuju East Sale AFB Victoria Kamis, (24/3/2022).

Selama lebih kurang 60 menit, Kasau sangat menikmati suasana penerbangan. Kasau sempat berbincang dengan Pilot dan juga engineer dari Pesawat C 130 J, sekaligus melihat langsung kecanggihan dan keandalan C-130 J, yang dalam waktu dekat akan dioperasionalkan oleh TNI AU. Kasau juga merasa terhormat dan berterimakasih kepada RAAF yang telah menyiapkan sarana transportasi menuju East Sale AFB.

Pesawat C-130 J yang bermarkas di Skadron 34 Richmon AFB,  New South Wales ini, disiapkan oleh RAAF untuk mendukung kunjungan Kasau ke sejumlah lembaga pendidikan RAAF di East Sale AFB Victoria.

C-130 J, merupakan pesawat produksi Lockheed Martin USA, yang didesain dengan glass cockpit, avionik digital dan sistem propulsi baling-baling enam bilah.

Penerbangan Kasau ke East Sale AFB, dalam rangkaian kunjungan ke Air Academy RAAF yg menaungi sejumlah satuan pendidikan RAAF yaitu School of Air Traffic Centre (SATC), Air Mission Training School (AMTS), dan Central Flying School. (*)



#Kasau #Marsekal #TNI #Fadjar #Duduk #Cockpit #C130 #RAAF

Sumber : fajar.co.id

Related posts