Industri Fashion Muslim Harus Jadi UKM Online yang Bisa Tembus Pasar Global

Industri Fashion Muslim Harus Jadi UKM Online yang Bisa Tembus Pasar Global

Lesartweek.com, JAKARTA — Tren modest wear atau busana muslimah lokal salah satunya diwarnai hijab atau kerudung. Tahun ini, menyambut Ramadan, Jawa Barat menjadi tuan rumah Indonesia Hijab Walk (IHW) 2022 pada 25-27 Maret 2022. UMKM dan fashion muslim diproyeksikan agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Menparekraf Sandiaga Uno berharap kualitas produk fashion muslim yang dikembangkan lebih baik sehingga memiliki nilai jual dan berdaya saing tinggi di tingkat nasional maupun di pasar global. Sehingga UMKM dan juga modest wear bisa naik kelas ke kancah global.

“UMKM & UKM perempuan di bidang fashion agar semakin maju dan naik kelas menjadi UKM online yang bisa menembus pasar global. Bersama seluruh perempuan Indonesia untuk mendorong perekonomian secara nasional dan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya”, paparnya secara virtual, dikutip Minggu (27/3/2022)

Ketua II PPUMI Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia Nani Hastuti menilai UMKM adalah sektor yang sudah terbukti paling tangguh saat pandemi. UMKM inilah salah satu pilar yang menyokong pertumbuhan ekonomi nasional.

“Indonesia Hijab Walk 2022 mendorong industri fashion untuk bisa menggelar produknya, mengenalkan produknya kepada pasar secara lebih luas”, ujarnya.

Sementara Ketua Dekranas Jawa Barat Atalia Praratya Kamil mengatakan Jawa Barat ekspor fashion adalah tertinggi. Dan selama pandemi semua pengusaha industri fashion terpuruk luar biasa karena pandemi.



#Industri #Fashion #Muslim #Harus #Jadi #UKM #Online #yang #Bisa #Tembus #Pasar #Global

Sumber : fajar.co.id

Related posts